Drama Review: Woman with a Suitcase

Woman with a Suitcase cover
Woman with a Suitcase via kstarfashion.com

GULANGGULING.COM | Drama – MBC merilis drama teranyar mereka pada 26 September 2016 dengan judul: Woman with a Suitcase.

Woman with a Suitcase (캐리어를 끄는 여자) dibintangi oleh Choi Ji-Woo dan Joo Jin-Mo. Pada awalnya drama ini dijadwalkan tayang di chanel tv kabel tvN, namun karena beberapa alasan termasuk salah satunya adanya script delay, pada akhirnya drama ini tayang di stasiun tv MBC. Woman with a Suitcase juga merilis episode perdananya satu minggu lebih lambat dikarenakan adanya Olimpiade.

Woman with a Suitcase posters
Woman with a Suitcase posters via soompi forum

Bergenre drama romantis, Woman with a Suitcase mengetengahkan cerita mengenai seorang wanita dan perjalanan karirnya sebegai seorang pengacara. Berlatar belakang dunia kerja dan hukum, sepertinya memang drama ini terasa mature. Terlihat juga dari pemilihan pemeran yang memang dari segi usia sudah matang.

Woman with a Suitcase bercerita mengenai soerang wanita karir bernama Cha Geum-Joo (Choi Ji-Woo). Geum-Joo adalah seorang paralegal dan manajer di sebuah firma hukum (sebagai informasi, menurut hukum online, paralegal didefinisikan sebagai orang yang melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan hukum, namun ia tidak mempunyai kualifikasi sebagai praktisi hukum). Pendek kata, Cha Geum-Joo adalah gambaran seorang wanita karir yang sukses dan berkecukupan secara materi. Namun suatu hari dia dianggap melanggar kode etik dan sebagai akibatnya harus masuk tahanan. Drama ini akan memaparkan cerita jatuh bangunnya Cha Geum-Joo meraih kembali semua impiannya setelah dihantam cobaan.

Woman with a Suitcase Scriptreading
Woman with a Suitcase first script reading via soompi forum.

Jika melihat nama-nama yang mendukung drama ini pasti sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Choi Ji-Woo sendiri sudah terkenal dengan drama-dramanya yang menjadi hits bahkan dari bertahun-tahun lalu. Ingat Winter Sonata? Atau Stairway to Heaven? Walaupun dalam dramanya akhir-akhir ini sudah tidak lekat lagi dengan peran-peran protagonis yang cengeng, kemampuan akting Choi Ji-Woo tentunya sudah tidak diragukan lagi.

Joo Jin-Mo juga adalah seorang aktor yang sukses dalam beberapa tahun terakhir ini. Memainkan peran dengan apik dalam film 200 Pounds Beauty dan Frozen Flower, Jo Jin-Mo tetap tidak kehilangan kharisma dalam drama ini.

Woman with a Suitcase scenes
Woman with a Suitcase teaser via soompi forum.

Woman with a Suitcase akan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22:00 waktu Korea di MBC. Dan seperti biasa, kamu bisa mengikuti update drama Woman with a Suitcase di gulangguling tiap Selasa dan Rabu.

“Woman with a Suitcase” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Kwon Seok-Jang, dan ditulis oleh Kwon Eum-Mi. Dibintangi oleh Choi Ji-Woo, Joo Jin-Mo, Jeon Hye-Bin, dan Lee Joon.

Selamat nonton!

LEAVE A REPLY