5 Korean Drama October 2016

221

GULANGGULING.COM | Drama – It’s drama time! Sudah memasuki bulan baru, bulan Oktober, artinya akan ada lebih banyak lagi drama korea yang wajib untuk dinikmati ya kan. Nah, ada apa saja yang baru di bulan Oktober? Well, here’s on our list. Let’s do the count down!

5. Something About 1% (1%의 어떤것)

Something About 1% cover via dramafever

Mempertemukan Ha Seok-Jin dan Jun So-Min, drama ini bercerita mengenai seorang kakek yang kaya raya yang membuat cucunya menjalani pernikahan kontrak dengan seorang guru yang belum pernah ditemuinya. Drama ini merupakan remake dari drama yang berjudul sama, Something about 1% yang pernah tayang pada tahun 2003. Drama ini diadaptasi dari novel berjudul “1%ui Eoddungut” yang ditulis oleh Hyun Go-Woon.

Dijadwalkan tayang sepanjang 16 episode, drama bergenre romantis ini  akan mulai tayang pada 5 Oktober 2016. Something about 1% akan tayang tiap Rabu dan Kamis pukul 21:00 waktu Korea di DramaX.

4. The Man Living in Our House (우리집에 사는 남자)

The Man Living in Our House via dramabeans

Menampilkan Soo Ae dan Kim Young-Kwang, drama ini berkisah mengenai seorang wanita yang ibunya meninggal 3 tahun lalu. Suatu hari saat dia berkunjung ke makam di perayaan hari kematian ibunya, dia bertemu dengan seorang lelaki muda yang mengaku sebagai ayah tirinya. Rupanya, sebelum meninggal ibunya sempat menikah lagi. Lelaki itu tinggal di rumah peninggalan ibunya dan menjalankan bisnis yang sebelumnya dijalankan ibunya.

Bergenre drama komedi romantis, The Man Living in Our House dijadwalkan tayang mulai 24 Oktober 2016 sepanjang 16 episode. Drama ini akan tayang di stasiun tv KBS2 tiap Senin dan Selasa pukul 22:00 waktu Korea.

3. Swan (스완 – 그들의 비밀)

Drama ini adalah sebuah produksi kerjasama antara Korea dan China. Dibintangi oleh Nam Gyu-Ri, Yu Xiao Tong, dan Fei (Miss A). Berserita mengenai pasangan suami istri yang sama-sama berprofesi sebagai dokter bedah plastik. Rumah tangga keduanya tidak berjalan lancar dan akhirnya bercerai. Namun mereka berdua memutuskan untuk tetap bekerja sama dan membuka sebuah klinik bedah plastik di Korea.

Drama berjudul Swan ini dijadwalkan tayang sepanjang 18 episode.

2. Saimdang, Light’s Diary (신사임당)

SBS Saimdang Light’s Diary

Lee Young-Ae dan Song Seung-Hoon akan beradu akting dalam drama ini! Bercerita mengenai sejarah seorang wanita bernama Shin Saimdang. Lee Young-Ae berperan menjadi seorang pengajar sejarah yang menemukan buku diary milik Shin Saimdang, dan kemudian membuka misteri mengenai sebuah potret bersejarah.

Dijadwalkan tayang di stasiun tv SBS, drama bergenre sejarah ini akan tayang sepanjang 30 episode. Episode pertamanya akan ditayangkan mulai 15 Oktober 2016.

*note: SBS mengumumkan pengunduran jadwal rilis drama ini. Saimdang, Light’s Diary akan ditayangkan akhir January 2017 mendatang setiap Rabu dan Kamis.

  1. This Week, My Wife Will Have an Affair (아내가 바람을 핍니다)

    My Wife’s Having an Affair this Week cover via boxasian

Didukung oleh nama-nama populer seperti Lee Sun-Kyun, Song Ji-Hyo, dan Bo-A drama ini mengangkat tema perselingkuhan dalam rumah tangga. 8 tahun membina rumah tangga, seorang suami tiba-tiba menyadari bahwa istrinya telah menemui pria lain alias melakukan perselingkuhan. Mencoba untuk mempertahankan keutuhan rumah tangganya, si suami kemudian mencari solusi lewat dunia online.

Drama ini akan mulai tayang mulai 28 Oktober 2016 di saluran tv kabel JTBC. Dijadwalkan tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 20:30 waktu Korea.

 

So that’s it for this October! Yang mana yang membuat kamu tertarik? Hmm… we’ll see ya gimana serunya drama-drama bulan ini. Nantikan review dan info drama selanjutnya di gulangguling!

Himnae!

LEAVE A REPLY