Drama Review: Ruler: Master of the Mask

MBC's Ruler: Master of the Mask

GULANGGULING.COM | Drama – MBC menghadirkan drama baru mulai 10 Mei 2017 berjudul Ruler: Master of the Mask (군주:가면의 주인).

Ruler: Master of the Mask official poster, featuring Yoo Seung-Ho, Kim So-Hyun, Kim Myung-Soo, Yoon So-Hee, and Heo Joon Ho.

Mengambil latar belakang kerajaan pada Dinasti Jeoseon, drama seaguk ini menghadirkan Yoo Seung-Ho dan Kin So-Hyun dalam Ruler: Master of the Mask. Yang juga menarik perhatian, drama ini juga dibintangi oleh Kim Myung-Soo atau yang populer dengan nama L dari boyband Infinite.

Cerita dimulai dari raja yang saat itu memerintah di kerajaan, yang sayangnya mendapatkan kedudukannya dengan cara yang salah. Dia menjadi raja yang berkuasa atas bantuan pada kelompok Pyunsoo, sebuah kelompok yang memonopoli dan mengambil kentungan lewat cara yang salah. Sebagai gantinya, dia bersumpah akan mengabdi pada kelompok Pyunsoo, dengan segala konsekuensinya meskipun dia hanyalah raja boneka.

Putra Mahkota Lee Sun dan Lee Ga-Eun.

10 tahun berlalu, lahirlah seorang pangeran yang akan menjadi putra mahkota. Raja yang bertahta, ingin agar putra mahkota bisa menjadi raja yang sebenar-benarnya, yang tidak dikendalikan oleh kepentingan apapun, dan tidak menjadi raja yang seperti dirinya. Raja dengan segala upaya ingin melindungi putra mahkota dari kelompok Pyunsoo. Salah satu caranya, dengan menyembunyikan wajah putra mahkota dari siapapun, agar tidak ada yang mengenalinya.

Putra mahkota Lee Sun (Yoo Seung-Ho) yang sudah dewasa, diharuskan untuk memakai topeng kemanapun dia pergi. Dicekoki dengan alasan kesehatan, namun pada akhirnya putra mahkota Lee Sun mengetahui ada alasan lain mengapa dia diharuskan memakai topeng, meskipun tidak tahu apa tepatnya. Penasaran, dia banyak mencari tahu dari buku-buku dan mencoba terus mencari jawaban atas pertanyaannya itu.

Scene-scene dalam drama Ruler: Master of the Mask.

Dalam pencariannya inilah, putra mahkota mengetahui ada seseorang yang mungkin bisa memberikan jawaban atas semua pertanyaannya. Dengan diam-diam, dia pergi keluar istana untuk menemui orang itu. Di perjalanan, dia melihat kehidupan rakyatnya yang selama ini tidak diketahuinya, dan tidak sengaja bertemu dengan Lee Ga-Eun (Kim So-Hyun).

Tentu saja kedepannya, masih banyak intrik dan kejutan yang akan dipersembahkan pada pemirsanya. Mengingat masih ada kehadiran seseorang yang menjadi duplikat putra mahkota. Untuk tujuan apa? Dan apakah dia berdiri di pihak putra mahkota? Hmm, ini yang harus kita cari tahu bersama, ya kan?!

Para pemeran drama Ruler: Master of the Mask.

Sepertinya publik korea sendiri memilih untuk mengikuti drama ini. Dari perolehan episode pilot yang sudah tayang, Ruler: Master of the Mask mendapatkan porsi rating di atas 10%. It’s really a good start for a drama. Drama ini memulai proses syutingnya dari Desember 2016 lalu.

Dikenal juga dengan judul Monarch, drama Ruler: Master of the Mask dijadwalkan akan tayang sepanjang 20 episode. Ruler: Master of the Mask hadir di MBC setiap Rabu dan Kamis pukul 22:00 waktu Korea.

“Ruler: Master of the Mask adalah sebuah drama yang disutradarai oleh No Do-Cheol & Park Won-Gook, drama ini ditulis oleh Park Hye-Jin & Jung Hae-Ri. Dibintangi oleh Yoo Seung-Ho, Kim So-Hyun, Kim Myung-Soo “L”, & Yoon So-Hee.

Selamat nonton!

*all image credit thanks to Soompi 

LEAVE A REPLY