Drama Review: Circle

tvN's Circle: Two Worlds Connected

GULANGGULING.COM | Drama – Channel tvN menghadirkan drama baru mulai 22 Mei 2017 berjudul Circle (써클).

Official poster drama Circle, featuring Yeo Jin-Goo dan Kim Kang-Woo.

Circle, atau Circle: Two Worlds Connected adalah drama sci-fi pertama dari tvN. Sebuah drama bergenre misteri yang berkonsep futuristik. Sounds tempting? Well yes! Drama ini memang benar-benar menarik untuk diikuti. Bercerita mengenai misteri dunia lain, yaitu: alien. Yap, drama ini mengangkat misteri mengenai alien. Benarkah ada alien?

So, it’s a bit confusing at the beginning. Drama ini berjudul Circle: Two Worlds Connected bukan tanpa alasan. Walaupun mempunyai satu pokok cerita yang sama, namun cerita dalam drama ini berkisah antara dua dunia, pada tahun 2017 dan di masa tahun 2037. Cerita terbagi menjadi 2 bagian, bagian I: Beta Project, dan bagian II: Smart New World. Keduanya, memiliki satu kunci yang sama, tapi apa? Nah ini yang perlu kita ikuti kan.

Bermula dari tahun 2007, dua bersaudara Kim Woo-Jin (Yeo Jin-Goo) dan Kim Beom-Gyeon (Ahn Woo-Yeon) mengalami kejadian menegangkan dan bertemu dengan sesuatu yang mereka percaya adalah alien. Namun alien itu berwujud seorang wanita muda, seperti manusia pada umumnya.

Sepuluh tahun berlalu, rupanya banyak yang terjadi setelah saudara kembar itu bertemu dengan alien. Keluarga mereka berantakan, karena ternyata ayah mereka pergi meninggalkan rumah dengan perempuan alien itu. Hal ini membuat Beom-Gyeon dendam, dan terus berusaha mencari jejak wanita yang diyakininya adalah alien tersebut. Sementara Woo-Jin memutuskan untuk melupakan semua itu dan berusaha hidup normal seperti orang lain. Sampai suatu ketika, mereka kembali bertemu dengan perempuan yang berwajah sama seperti perempuan alien yang mereka ingat. Disinilah kemudian, misteri berlanjut.

Kim Woo-Jin, menyelidiki apakah perempuan itu benar alien?

Sementara di masa tahun 2037, ternyata kondisi kota Seoul telah menjadi kota yang sangat tercemar. Tingat polusi udaranya sangat tidak sehat dan hal ini membuat pemerintah Seoul membuat tempat baru yang bersih bernama Smart Earth. Hidup di Smart Earth seperti hidup di kota impian, semua bersih dan terkendali, bahkan tingkat kriminalitasnya 0%. Kota Seoul yang telah ditinggalkan kini dilabeli sebagai Normal Earth.

Detektif polisi Kim Ji-Hyuk, mencoba mengungkap kasus kriminal pertama di Smart Earth.

Detektif polisi Kim Ji-Hyuk (Kim Kang-Woo) yang tinggal di Normal Earth sangat ingin masuk ke Smart Earth. Hingga suatu hari, ada sebuah kasus kriminal yang terjadi di Smart Earth, sebuah pembunuhan yang dilakukan seorang gadis muda bernama Kim Min-Ji. Kim Ji-Hyuk masuk ke Smart Earth untuk mengungkap kasus tersebut, namun ternyata detektif polisi itu mempunyai motif lain. Kim Ji-Hyuk ingin mengungkap kasus hilangnya dua bersaudara pada tahun 2017 lalu. Lalu apakah dia akan mendapatkan jawabannya di Smart Earth?

Para aktor pendukung drama Circle.

Harus dikatakan, drama ini sangat menarik dan worth to watch! Berbeda dari genre drama misteri dan kriminal lainnya, Circle membungkus misteri itu dengan konsep sci-fi dan futuristik. Not to mention the great cinematography, rasanya kayak nonton film! So, I really recomend this drama for you to watch.

Drama Circle dijadwalkan akan tayang sepanjang 12 episode. Circle hadir di tvN setiap Senin dan Selasa pukul 23:00 waktu Korea.

https://www.youtube.com/watch?v=4fOu_YBt_Uk

“Circle adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Min Jin-Ki, drama ini ditulis oleh Kim Jin-Hee, Yoo Hye-Mi, Ryoo Moon-Sang, & Park Eun-Mi. Dibintangi oleh Yeo Jin-Goo, Kim Kang-Woo, Gong Seung-Yeon, & Lee Ki-Kwang.

Selamat nonton!

*all image credit thanks to Soompi 

LEAVE A REPLY