I’m Feeling Lucky

150

Hay hay hay dilihat dari judulnya pasti akan bercerita tentang keberuntunganku. Oke! let see….

Tahukan anda tentang i’m feeling lucky ?? belum tau ? oke saya juga belum tau… Hmmm oke fokus menulis fokus!! Kali ini saya mencoba cerita mengenai tombol i’m feeling lucky punya om google, ( sekali lagi ini bukan cerita tentang keberuntunganku!) . Ada apa dengan tombol tersebut? jadi begini awal kisahnya, suatu hari entah hari apa itu saya lupa dan saya tak mau ingat saya tiba-tiba bermimpi, hehehe becanda lagi. Oke kita serius bahas tombol itu, kali ini beneran serius bahkan dua rius deh! Bagi yang udah biasa googling bukan yahuing pastinya udah sering lihat tombol betuliskan “i’m feeling lucky” di halaman depan mesin pencari tersebut. Nah dahulu kala ketika saya masih baru seumur kacang tanah (oot), alias jaman masih teknologi web ajah masih belum sampe teknologi 2.0 ini tombol  dengan mudah bisa diclick Tapi  berbeda dengan sekarang ini  tombol itu susah diklik lagi. Tau Kenapa? karna begini sekarang setiap kita berada di halaman google dan menuliskan sesuatu, mungkin baru 2 huruf atau beberapa huruf maka google otomatis reload/ mencari sendiri atau memberikan sugestion tertentu, itu yang dinamakan pencarian real time mungkin. Dengan begitu kita baru saja menulis beberapa huruf maka halaman itu sudah berganti dan membuat tombol itu pun lenyap dari pandangan. Pertanyaannya !! bagaimana kalo saya pengen mengKLik tombol itu ??? kemana harus mengadu? kemana harus mencari tombol itu??  Daaaaannn ternyata ternyata tombol itu sudah diperkirakan pindah dan sudah dipindah oleh google buat menjawab semacam pertanyaan bodoh dari orang kaya saya ini.

Jadi tombol itu pun ikut pindah seiring bergantinya halaman mesin pencarian, hanya saja letak dari tombol tersebut yang cukup tersembunyi. Karna saya super dan cukup jeli hahahha (lebay, padahal nemunya ga sengaja)  maka ketemulah tombol tersebut. hahahahhaa… Tombol tersebut terletak di bagian kalimat yang di suggest oleh google, ketika kita hover kata tersebut maka muncul tombol i’m feeling lucky disebelah kanan deh. kaya gini ni contohnya.

nb: Tombol im feeling lucky adalah tombol yang dapat digunakan untuk melakukan pencarian dengan 1 hasil paling top sesuai sugestion dari google. ingin bukti, silakan ketik nama saya : Ardhitya Wiedha Irawan kemudian klik im feeling lucky, kalo misal belum ada perubahan anda akan otomatis menuju ke website ini. hehehe..

sekian

LEAVE A REPLY