encrypted_search_terms ?

14

Beberapa bulan tekakhir ini saya mengamati perkembangan traffic blog. Menggunakan wp-stat saya mengamati perkembangan pengunjung di situs ini setiap harinya, salah satu yang saya amati adalah keyword-keyword yang dapat menemukan blog ini. Suatu hari saya menemukan sedikit kejanggalan pada list keyword search. Saya menemukan salah satu keyword teratas pencarian di blog ini adalah “encrypted_search_terms” (seperti gambar dibawah) 

Encrypted search

Melihat keyword search teratas adalah “encrypted_search_terms“, muncul sebuah pertanyaan: Apa itu “encrypted_search_terms” ? apa sebenarnya “encrypted_search_terms” ?   Dari hasil wawancara dengan simbah google, beliau menjawab dan memberikan referensi (link) website terkait dengan keyword “encrypted_search_terms” . Menurut beberapa sumber yang diberikan, mereka menjelaskan bahwa “encrypted_search_terms” merupakan salah satu fitur yang dibuat oleh Google. Fitur ini ternyata sudah ada sejak lama ( saya ketinggalan jaman). Fitur ini memungkinkan untuk menutup informasi query yang dilakukan di mesin pencari google sebelum mereka berkunjung ke sebuah web/blog. Pencarian dengan mode encrypeted ON ini dapat dilakukan melalui https://encrypted.google.com/ . Jika ada user menemukan blog anda dengan mode pencarian ini, maka blog anda tidak bisa menemukan informasi terkait keyword apa yang mereka gunakan untuk dapat menemukan blog anda. We e e e e… ternyata itulah yang disebut encrypted_search_terms… menarik juga yah. 

 Well well well Walaupun begitu, anda tetap bisa melihat list top keyword melalui halaman https://www.google.com/webmasters/ dengan catatan web anda memang sudah terdaftar disana. 

Okay, sekian dulu. semoga bermanfaat


1 COMMENT

LEAVE A REPLY