Google Web Designer

146

Google meluncurkan sebuah aplikasi yang sangat menggiurkan untuk dicoba. Aplikasi itu bernama Google Web Designer. Aplikasi ini masih tahap beta tapi sudah cukup istimewa. Bagi yang sering lihat google doodle, nah sekarang kamu bisa mencoba buat doodle versimu sendiri. Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa membuat animasi dalam bentuk HTML5 tanpa perlu menyentuh koding. Aplikasi ini memang dibuat dengan model auto generate, berkonsep seperti visual programming, tapi lebih mirip seperti aplikasi desain (photosop,after effect dll).

Di Aplikasi ini kita bisa membuat animasi HTML5 dengan drag-drop klik klik lalu jadi. Enak tenan… padahal dahulu waktu mau belajar programming ajah kudu pake notepad ngetiknya (–“). Di aplikasi ini kita tinggal pilih mau animasi bagaimana, objeknya mau dari gambar atau tulisan, dan bisa kita atur animasinya tiap timeline. Hasil dari aplikasi ini berupa file html.

Nah dibawah ini saya buat contoh animasi sedikit, sederhana ajah sih cuma gerak gerakin dalam 3D model, kalau gak muncul bisa lihat disini

 

Nah ini skrinsut aplikasinya

 

Playlist dari video dibawah ini bisa jadi referensi untuk belajar Google web designer.

Silakan download Google Web Designer dan selamat mencoba bermain disana.

 

Sekian dan terima komen.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY