Video Saint Loco Dibalik Pintu Istana OST Film Dibalik 98

675


Baru baru ini dan sedang hangat hangatnya sebuah film berjudul dibalik 98. Ini adalah sebuah film yang digarap sutradara Lukman Sardi dengan seting latar belakang tahun 98. Konon katanya pendekatan cerita film ini bukan dari sudut pandang politik, tapi dari sisi kemanusiaan. Dalam sebuah sinopsis jalan cerita yang dikutip dari wikipedia adalah sebagai berikut :

“Dibalik 98″ akan berlatarkan kejadian Mei 1998 saat reformasi terjadi. Reformasi pada tahun 1998 yang mengisahkan kejatuhan Presiden Soeharto (Amoroso Katamsi) dan kerusuhan yang terjadi pada mahasiswa. Salah seorang mahasiswi (Chelsea Islan) yang berasal dari keluarga tentara memutuskan menjadi salah satu aktivis 98 yang mendapatkan tentangan dari keluarganya. Bersama kekasih (Boy William) serta anggota aktivis lainnya dia tetap menjalankan aksi demo yang berakhir membahayakan mereka semua. Kekacauan yang terjadi sudah tidak terkontrol lagi dan banyak korban dari kerusuhan tersebut. Selain jatuhnya korban, banyak keluarga yang tidak mengetahui keberadaan anggota keluarganya hingga sekarang. – wikipedia

Kalau baca sipnosis diatas sih sepertinya sangat kental muatan politik yah? tapi saya sendiri juga belum nonton nih film, so saya tak bisa kasih hasilnya. hehe. Sementara itu pemeran dari film Dibalik 98 ini adalah

  • Chelsea Elizabeth Islan
  • Boy William
  • Ririn Ekawati
  • Arief Lufti Novembris
  • Fauzi Baadila
  • Verdi Solaiman
  • Donny Alamsyah
  • Amoroso Katamsi
  • Teuku Rifnu Wikana
  • Bima Azriel
  • Dian Sidik
  • Agus Kuncoro

Film “Dibalik 98” ini pasti punya lagu soundtrack andalan untuk promo dong yah. Sejauh yang saya lihat dari iklan di TV, Saya baru melihat ada dua lagu yang jadi Soundtrack andalan film ini. Yang pertama Lagu berjudul Indonesia Negeri Kita Bersama, lagu ini dinyanyikan oleh  Angel Pieters dan taukah anda bahwa lagu ini diciptakan oleh Liliana Tanoesoedibjo. Saiapa Liliana? dia adalah istri dari pak Hary Tanoesoedibjo. Tapi kalau didenger denger, lagu Indonesia Negeri Kita Bersama ini nadanya agak agak mirip sama lagu soundtrack film F4 lho, ga percaya? silakan cari sendiri ya, saya tak mau bergosip hehe. Lagu yang kedua berjudul Dibalik Pintu Istana karya Saint Loco. Lagu ini cukup menarik, mengingat irama musik saint loco memang asik enerjik dan menarik. Saint loco sendiri pernah ditanya apakah lagu ini ada muatan politiknya? ternyata dari pihak Saint Loco menyatakan kalau ini tak ada muatan politik apa apa, ini murni karya seni. Berikut video youtubenya (unofficial)

Berikut lirik lagu Dibalik pintu Istana karya Saint Loco :

… nafsu angkara murka
penebusan derita dari rakyat jelata
hilangnya nilai keluarga …
beragam situasi konflik antar sesama

saat suara lumpuhkan keadilan terpendam
pecahkan keheningan tanpa peringatan
jatuhkan korban dalam suasana mencekam
… harga mati perubahan

di balik pintu istana terlukis kisah-kisah manusia
kami adalah generasi reformasi
terlahir dalam kekacauan demokrasi

di balik pintu istana ada seribu tanda tanya
kami adalah juru kunci masa depan
suara hati dari sebuah pengharapan

haruskah kita semua terserak berserah
akankah kita semua satukan nusa bangsa

demi sang saka merah putih mengabdi tuk negara
jalankan perintah ikuti sama sumpah
saat batin terluka nurani pun terbantah
kesatuan terpecah rusak kenangan indah

di balik pintu istana terlukis kisah-kisah manusia
kami adalah generasi reformasi, terlahir dalam kekacauan demokrasi
di balik pintu istana ada seribu tanda tanya
kami adalah juru kunci masa depan, suara hati dari sebuah pengharapan

di balik pintu istana terlukis kisah-kisah manusia
kami adalah generasi reformasi, terlahir dalam kekacauan demokrasi
di balik pintu istana ada seribu tanda tanya
kami adalah juru kunci masa depan, suara hati dari sebuah pengharapan

di balik pintu istana alam sadarku terus mengalah
kami adalah generasi reformasi, terlahir dalam kekacauan demokrasi
di balik pintu istana jiwa ragaku untukmu bangsa
kami adalah juru kunci masa depan, suara hati dari sebuah pengharapan

 

Jadi kapan ya bisa nonton film ini ? keburu udah gak beredar di bioskop lho -_-

 


sumber
okezone , wikipedia, YouTube

LEAVE A REPLY