Cara menghilangkan embun kacamata renang

13698

kolamrenang

Mungkin sudah satu bulan ini saya dan keluarga rutin berenang setiap akhir pekan. Setiap sabtu pagi saya mengajak keluarga pergi berenang disalah satu tempat renang yang cukup dekat dengan tempat tinggal kami. Tempat kolam renang ini tak besar tapi juga tak kecil, setidaknya lumayan buat renang dan relaksasi tentunya. Kerna cukup rutin berenang saya melengkapi perlengkapan renang, mulai dari pelampung untuk si kecil Aila sampai perlengkapan kacamata renang.

Ngomong-ngomong mengenai kaca mata renang ini saya mengalami pengalaman menarik, mungkin hal ini juga sering terjadi pada anda juga. Saat membeli kaca mata renang ini saya memilih kacamata yang tak mahal, cari harga yang terjangkau tapi fiturnya bagus (ngirit). Salah satu fitur dari kacamata renang itu biasanya adalah Anti Fog (Anti Embun). Setelah saya coba pakai berenang, ternyata anti embun pada kacamata ini seperti semacam lapisan carian pada bagian dalam kacamata tersebut. Lapisan ini semacam penahan jika muncul embun. Kalau dipikir-pikir embun ini akan muncul jika suhu didalam kacamata lebih hangat dibanding suhu diluar kacamata, ya semacam kaca mobil kalau nyetir saat hujan dan tidak pakai AC itu lho. Lapisan Anti embun atau anti kabut atau anti fog ini lama lama pastinya akan hilang seiring seringnya terkena air atau saat kita usap. Nah jika lapisan ini hilang maka bisa dipastikan maka kacamata renang kita akan berembun. Kalau kacamata sudah berembun gini ni gak enak bro, gak bisa enak dipakai. Pokoknya ada rasa ngganjel dimata gituh.

Sebenarnya dipasaran sudah ada produk yang dijual sebagai anti embun atau biasa disebut carian defogger. Tapi ternyata ada tips yang sederhana untuk menghilangkan embun dari kacamata renang. Salah satu cara menghilangkan embun kacamata renang adalah dengan mengoleskan pasta gigi. Pasta gigi mengandung enzim yang dapat menghambat pembentukan embun pada kacamata. Jadi sesaat sebelum kita beraktivitas di air kita dapat mengolesi kacamata renang kita dengan pasta gigi. Cara penggunaannya adalah pasta gigi tersebut dioleskan secara rata pada bagian dalam dan luar lensa kacamata kemudian dibilas hingga bersih, kacamata pun siap digunakan.

Selain menggunakan pasta gigi, ada cara lain yang lebih alami. Cara mengilangkan embun yang lebih alami adalah menggunakan air liur kita. Ternyata air liur kita bisa menghambat pembentukan embun pada permukaan kacamata. Kalau cara menggunakan air liur ini sudah saya praktekan sendiri dan bekerja cukup sempurna, walaupun kadang masih suka muncul embun sedikit. Tinggal jilatin aja tuh bagian dalam kacamata sebelum dipakai, lalu embun hilang deh. hohoho…

nah kalau kacamata renangmu berembun kamu jilatin ajah tuh. Kalau belum berhasil, kamu bisa pakai pasta gigi ajah. dan kalau masih belum berhasil ya terpaksa kamu beli deffoger. Kalau gak mau beli ya kamu gak usah pakai kacamata ajah bro, gitu ajah kok repot hihihihi…

dah dulu bro,

salam hangat dan jangan lupa bahagia lho..

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY