Apa arti dari Alutsista ?

Akhir-akhir ini kata Alutsista sering sekali disebut-sebut dimedia, baik media televisi ataupun media elektronik lainnya. Setelah terjadi kasus jatuhnya pesawat Hercules di Medan, kata Alutsista ini sering dibahas. Banyak pihak yang mempertanyakan mengenai usia Alutsista ini.

Tapi dibalik kasus jatuhnya pesawat hercules, sebenarnya apa sih arti dari Alutsista ini? Mungkin anda juga bertanya-tanya apa sebenarnya alutsista ini, istilah apa, atau sebuah singkatan apa Alutsista ini?

Dari hasil gugling sana sini, ternyata Alutsista adalah singkatan dari alat utama sistem pertahanan.

Beberapa sumber juga mengartikan Alutsista adalah singkatan dari Alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia.

Kalau dilihat dari konteks kasus jatuhnya pesawat, kata ini memang pantas saja sering dibahas, apalagi media sekarang ini akan mencari-cari bahan untuk dibahas. Saat ada peristiwa jatuhnya pesawat hercules yang merupakan salah satu Alutsista ini, maka media sekarang ini berlomba membahas mengenai usia dari hercules. Namanya juga media, ada saja yang dibahas dan disalah-salahkan demi sebuah reting. Yah begitulah media kita, bad news is good news for media.

Jadi itulah arti dari kata Alutsista yang akhir akhir ini disebut dimedia-media itu. Alutsista adalah Alat Utama Sistem Pertahanan.

LEAVE A REPLY