Video Martunis masuk klub Sporting Lisbon

233

Masih ingat Martunis? iya! dia adalah sosok bocah kecil yang lolos dari musibah Tsunami Aceh tahun 2004 lalu. Bocah yang diangkat sebagai anak oleh bintang sepakbola Cristiano Ronaldo ini sekarang membuat berita yang mengejutkan. Martunis yang memang memiliki cita-cita menjadi pesepakbola ini, sepertinya mendapatkan jalan yang mulus. Martunis sekarang secara resmi menjadi pemain dari klub asal ayah angkatnya yaitu Sporting Lisbon. Wow keren yah!

Bocah kelahiran Banda Aceh 10 Oktober 1997 ini sudah secara resmi diperkenalkan oleh klub Sporting Lisbon. Pada video perkenalan martunis ini, Martunis terlihat masih berbahasa Indonesia dan didampingi oleh seorang translator. Dia juga terlihat bahagia dan senang bisa bermain di klub Sporting Lisbon.

Dengan bergabungnya martunis ke Sporting Lisbon bukan tidak mungkin kelak dia juga bisa saja bermain untuk klub besar lainnya. Atau bahkan dia bisa saja berpindah kewarganegaraan dan menjadi bagian dari klub nasional disana sepertihalnya sang Ayah angkat.

Lalu bagaimana Indonesia? sudahlah, tidak perlu berharap banyak dari sepakbola yang masih carut-marut ini. Alangkah lebih baik Martunis tetap disana dan menjadi bagian dari keluarga Ayah angkatnya. Yang di Indonesia cukup bangga saja dengan cerita bahwa seorang Martunis putra Banda Aceh asli ini bermain di luar negeri, bermain untuk klub yang besar, bermain di Negara Sepakbola yang lebih baik. Semoga kelak sepakbola Indonesia bisa membaik dan bibit seperti Martinus ini tak perlu jauh jauh menimbah ilmu ke Negeri Orang.

Berikut adalah video perkenalan resmi Martinus di Sporting Lisbon.

sumber: sporting lisbon youtube

 

LEAVE A REPLY