Perempuan cantik dibalik suara Cortana

114

gulangguling.com | Teknologi – Hae bro. Udah pada upgrade Windows 10? Untuk kamu yang sudah menjajal Windows 10 pastinya sudah tak asing dengan Cortana. Cortana adalah personal assistant dari Microsoft yang terdapat dalam sistem operasi Windows 10.

Cortana ini pertama kali muncul dalam dunia game Halo yang juga diproduksi oleh Microsoft, namun pada Windows 10 ini Cortana lebih digunakan untuk mempermudah pengguna dalam melakukan pencarian sesuatu. Secara sederhana Cortana ini semacam siri pada iPhone, walaupun mungkin secara kemampuan masih jauh dari pendahulunya itu.

Cara menggunakan Cortana adalah dengan mengajaknya berbicara, atau biasa disebut dengan voice command. Setiap kali kita bertanya maka Cortana akan menjawab sesuai basis pengetahuannya.

Jen Taylor : Wikipedia

Nah tau ga sih bro siapa pengisi suara Cortana? Ternyata pengisi suara Cortana adalah seorang perempuan cantik bernama Jennifer Lee Taylor atau biasa disebut Jen Taylor. Jen Taylor adalah seorang Voice Actress asal America yang juga pernah mengisi suara pada Zoey in Left 4 Dead, Princess Peach, Toad & Toadette in various Mario games, Lina, Windranger, Puck and Medusa in Dota 2. Jen Taylor memang terkenal sebagai sosok yang sudah biasa mengisi banyak game, jika dilihat dari profile Jen pada wikipedia memang banyak sekali judul game yang diisinya. wow keren yak.

Biar lebih meyakinkan, dibawah ini adalah video dimana Jen Taylor sedang memperagakan suara Cortana.

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY