Cara Mengganti Default Shared di Google Plus

110

GULANGGULING.com | Teknologi | Blog – Jadi ceritanya begini, kalian tau kan ya kalau diwordpress ( yang menggunakan Jetpack ) itu ada pengaturan Publicize agar otomatis publish artikel ke beberapa sosial media. Naaaah, ternyata default shared dari wordpress ke google plus itu adalah Only You, atau dengan kata lain jenis post otomatis tersebut adalah Shared only with you. 

Hal ini baru saja saya sadari setelah beberapa hari lalu melihat-lihat hasil post Google+. Padahal kurang lebih satu bulan ini saya cukup sering postang-posting dengan fitur ini lo. HAHA.

Usut punya usut ternyata Jetpack telah memberikan pernyataan ini dan Jetpack juga memberikan solusi untuk mengganti seting ini. Cara setingnya sungguh mudah, yang perlu dilakukan adalah mengikuti langkah dibawah :

By default, Google+ sets the visibility of your posts to “Only You”. You can change this setting when connecting your site to Google+, or later on by going to Settings > Manage apps & activities in Google+: – http://jetpack.me/support/publicize/google/#privacy

Untuk mengganti seting Shared only with you pada Google plus adalah dengan mengubah pengaturan pada menu Settings > Manage apps & activities di Google+. Disana kita dapat mengubah pengaturan visible to dari aplikasi wordpress yang awalnya Only you menjadi Public, Circle ataupun custom. Cukup mudah bukan? 🙂

G Plus Permision Shared
G Plus Permision Shared

Nah, jika sudah begitu, maka setiap kali kita publish artikel di wordpress, akan secara otomatis terpublish ke Google plus sesuai jenis post yang kita inginkan.

Sekian dulu info mengenai cara ganti default shared pada Google Plus. Tetap sehat dan semangat ya.

Salam postang-posting!

Tahukah kamu Perempuan cantik dibalik suara Cortana ?

LEAVE A REPLY