Kembalinya Manchester United dan Hasil Undian Group Liga Champion 2015/2016

224
Group Liga Champion

gulangguling.com | sepakbola – WELCOME BACK UNITED! Manchester United akhirnya memastikan kembali lagi ke Liga Champion setelah berhasil menang dalam dua leg melawan Club Brugge. Kemenangan telak 4-0 pada leg kedua sekaligus jadi momen yang membahagiakan untuk Wayne Rooney yang berhasil membuat hatrick pertamanya.

Menjelang pengundian Liga Champion di Monaco, Kamis (27/8/2015) malam nanti, Manchester United menempati Pot 2 berdasarkan koefisien peringkatnya di UEFA.

Seperti diketahui bahwa UEFA membuat aturan dalam pengundian Grup Liga Champion pada musim ini. Musim ini pembagian unggulan satu bukan berdasarkan koefisien klub di rangking UEFA, namun langsung membagi unggulan satu dari Juara Liga di 8 negara teratas koefisien UEFA.

Dengan model pembagian pot ini, maka Manchester United akan berada di pot ke-2 atau unggulan 2 dari drawing Liga Champions. Manchester United dipastikan akan bertemu dengan satu wakil dari Pot 1 yang dihuni para juara dari delapan negara, satu wakil dari Pot 3, dan satu wakil dari Pot 4.

Pembagian Pot Liga Champion sebagai berikut:

Pot 1: Barcelona, Chelsea, Bayern Munchen, Juventus, Benfica, Paris, Zenit, PSV Eindhoven

Pot 2: Real Madrid, Atletico, Porto, Arsenal, Man. United, Valencia, Bayer Leverkusen, Man. City

Pot 3: Shakhtar Donetsk, Sevilla, Lyon, Dynamo Kyiv, Olympiacos, CSKA Moskva, Galatasaray, Roma

Pot 4: BATE Borisov, Borussia Monchengladbach, Wolfsburg, Dinamo Zagreb, Maccabi Tel-Aviv, Gent, Malmo, Astana.

Pada undian drawing yang dilakukan semalam, Stiap klub terbagi dalam 8 group A sampai H. Berikut hasil lengkap pengundian babak grup Liga Champions untuk musim 2015-2016:

Grup A: PSG, Real Madrid, Shakhtar Donetsk, Malmo FF

Grup B: PSV Eindhoven, Manchester United, CSKA Moscow, Wolfsburg

Grup C: Benfica, Atletico Madrid, Galatasaray, Astana

Grup D: Juventus, Manchester City, Sevilla, Borussia Monchengladbach

Grup E: Barcelona, Bayer Leverkusen, AS Roma, BATE Borisov

Grup F: Bayern Munich, Arsenal, Olympiakos, Dinamo Zagreb

Grup G: Chelsea, Porto, Dynamo Kiev, Maccabi Tel Aviv

Grup H: Zenit St Petersburg, Valencia, Lyon, Gent

Jika dilihat dari hasil undian, maka banyak pertandingan besar yang akan tersaji pada babak group Liga Champions. Juventus kembali bertemu dengan Manchester City, Chelsea bertemu FC Porto, Bayern Munchen bertemu Arsenal, Roma ketemu Barca, Real Madrid bertemu PSG dan khusus untuK Manchester United akan bertemu dengan mantan klub memphis PSV Eindhoven.

Manchester United berada pada group B yang dihuni klub yang notabene adalah klub yang tak bisa diremehkan. Jika melihat sejarahnya, semua klub pada Liga ini mampu membuat kejutan dan siap menggeser klub besar.

Jadi apakah kembalinya Manchester United di kancah Liga Champion ini akan berjalan mulus? Kita lihat saja kemana bola akan bergulir.

Welcome back United!

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY