Rossi dan Lorenzo Selisih 18 point Setelah Pedrosa Juara di Jepang

498
Moto GP

GULANGGULING.com | MotoGP – Balapan yang berlangsung di Motegi Jepang dengan guyuran hujan terjadi sangat seru. Secara tak terduga Dani Pedrosa justru menjadi juara pada race tersebut. 

Pada awal balapan sebenarnya Lorenzo sudah memimpin jauh dari Rossi yang berada pada posisi kedua. Gap yang hampir empat seconds sepertinya sudah memastikan Lorenzo menjadi juara pada balapan kali ini, namun ternyata sesuatu hal terjadi, Dani Pedrosa secara mengejutkan berhasil merangsek naik, kecepatan Pedrosa seakan-akan tak terbendung.

Pedrosa yang sejak awal race tidak diprediksi mampu menjadi juara ini nampak kesurupan menggeber motornya. Benar-benar lharrr byasaaa… Rossi lewat dan Lorenzo pun lewat, Pokoknya sadiiisss broh…

Konon kunci kenapa motor Pedrosa mampu ngebut pada balapan kali ini adalah karena Pedrosa mampu menjaga ritme cara mengemudikan motornya, ritme yang baik tersebut membuat ban motor dan mesin tetap stabil.

Sementara itu Lorenzo yang sudah sejak awal berada pada posisi awal justru kehilangan kestabilan motornya saat balapan mencapai akhir-akhir lap. Rossi yang terus menguntit dibelakangpun akhirnya mampu menyalip Lorenzo. Ahaaaii..

Dengan berhasilnya Rossi finish diatas Lorenzo, maka selisih point pun semakin bertambah. Rossi mendapatkan tambahan 20 point dan Lorenzo mendapatkan 16 point. Setelah balapan di Motegi Jepang ini selisih poin antara Rossi dan Lorenzo terpaut 18 point.

Dari klasemen MotoGP, Valentino Rossi berada pada posisi pertama dengan point 283 dan Jorge Lorenzo pada posisi kedua dengan point 265.

Pos. Rider Bike Nation Points
1 Valentino ROSSI Yamaha ITA 283
2 Jorge LORENZO Yamaha SPA 265
3 Marc MARQUEZ Honda SPA 197
4 Andrea IANNONE Ducati ITA 172
5 Dani PEDROSA Honda SPA 154

 

Balapan MotoGP ini menyisakan tiga seri lagi, balapan yaitu di Sirkuit Philip Island, Sepang dan Valencia. Berikut ini jadwal Sisa seri balapan MotoGP 2015 :

  1. Sirkuit Phillip Island (Australia), Tanggal 18 Oktober – Jam 12:00 WIB
  2. Sirkuit Sepang (Malaysia), Tanggal 25 Oktober – Jam 15:00 WIB
  3. Sirkuit Valencia (Spanyol) (Valencia), Tanggal 8 November – Jam 20:00 WIB

Jika dilihat dari persaingan yang semakin rapat ini, maka akhir seri MotoGP ini layak diikuti dan pastinya akan semakin seru. Apakah Valentino Rossi akan berhasil menjadi Juara Dunia? atau justru Lorenzo yang berhasil menjadi Juaranya? mari kita tunggu hasil balapan seri selanjutnya…

bye…

source :motogp

LEAVE A REPLY