Sindu Kusuma Edupark – Wahana Wisata & Rekreasi Keluarga

190
Sindu Kusuma Edupark

GULANGGULING.com | Hiburan – Jalan-jalan weekend yang lalu kami berkesempatan untuk mengunjungi wahana wisata yang relatif baru di Jogja, yaitu Sindu Kusuma Edupark atau biasa disingkat SKE. Terletak di sekitaran Jl Magelang, tepatnya di Jalan Jambon, Sinduadi, SKE dibuka secara resmi pada Desember 2014 yang lalu. Merujuk pada website resminya, SKE adalah unit usaha dari Kusuma Agrowisata yang bepusat di Kota Wisata Batu, Jawa Timur.  SKE sendiri ingin tampil sebagai wahana wisata keluarga yang mampu memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi setiap pengunjungnya.

Lalu ada apa saja sih di SKE? Wahana yang ditawarkan memang menarik, karena belum ada di tempat lain di Jogja. Yang pertama dan merupakan icon dari SKE adalah ferris wheel, bianglala setinggi 48 meter ini memiliki 28 kabin dan akan membawa Anda menikmati pemandangan kota Jogja dan sekitarnya dari sudut pandang baru yang menarik. Sebelumnya, pastikan bahwa Anda tidak memiliki phobia pada ketinggian ya.

Selain menikmati pemandangan melalui bianglala, banyak wahan lain yang menarik. Anda bisa mencoba mengendarai segway, mencoba bumper car, menaiki flying bicycle, melompat-lompat di trampolin, dan menikmati cinema7D. Untuk adik-adik pengunjung atau balita, disediakan juga wahana carousel atau komidi putar. Ada pula kereta mini dan mobil listrik yang bisa dinaiki bersama keluarga. Anda akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 15,000 per person. Anda juga akan dikenai biaya lagi tiap kali mencoba suatu wahana.

SKE beroperasi setiap hari, 7 hari dalam satu minggu. Pada hari Senin – Jumat hanya buka siang sampai sore hari. Namun pada Sabtu – Minggu beroperasi sampai pukul 22.00 WIB. Tips untuk Anda dan keluarga yang ingin mengunjungi SKE: bawalah pelindung kepala, seperti topi atau payung, dan kacamata hitam untuk mengurangi rasa panas akibat terpapar sinar matahari. Atau Anda bisa mengunjungi SKE pada saat sore hari saat panas matahari sudah berkurang. Pihak SKE sendiri menyediakan fasilitas peminjaman payung seandainya pengunjung membutuhkan.

Demikian reportase singkat dari kacamata gulangguling. Wahana baru yang patut untuk dicoba bersama keluarga dan teman. Piknik asik tidak mesti jauh, yang penting bareng-bareng dan happy. Salam bahagia!

LEAVE A REPLY