Rooney Akhirnya Membuat Gol, MU menang atas CSKA Moscow

16
Gambar Liga Champions
Liga Champion

GULANGGULING.com | Manchester United – Wayne Rooney akhirnya memecah kebuntuan Manchester United, Rooney akhirnya berhasil membuat gol dan memastikan Manchester meraih kemenangan kemenangan setelah 3 pertandingan terakhir United yang selalu berakhir tanpa kemenangan.

Pertandingan melawan CSKA Moscow merupakan kelanjutan babak group B Liga Champion, masing-masing klub berusaha untuk menang karena mereka masih berada dalam persaingan melaju ke babak selanjutnya. CSKA Moscow datang ke Old Trafford dengan modal seri ketika menjamu United di Moscow kali ini gagal memperjuangkan kemenangan.

Manchester United yang di 3 pertandingan terakhir selalu gagal meraih kemenangan, akhir-akhir ini sering mendapat sorotan tajam. Tim Asuhan Luis Van Gaal tersebut dinilai hanya bisa menguasai bola, namum minim kreatifitas dalam membuat kesempatan.

Pada pertandingan melawan CSKA Moscow ini, Manchester United tampil berbeda. Dalam statistik secara penguasaan bola United jauh unggul diatas tamunya dengan 68 % berbanding 32%, dalam kreasi gol United meningkat drastis dari pertandingan sebelumnya, kali ini mereka berhasil membuat Goal Attemps sebanyak 16 kali, dengan shoot on goal sebanyak 5, shoot of goal sebanyak 9 dan block attemps sebanyak 2 kali. Walaupun hanya satu gol yang berhasil dibuat melalui kapten Rooney.

Satu-satunya gol pada pertandingan ini berhasil dilesakan oleh Rooney yang akhir-akhir ini sering mendapat kritik tajam karna kontribusinya yang dinilai kurang. Rooney membuat gol setelah menyundul umpan first time dari Jessie Lingard pada menit ke 79. Dengan Gol ini Rooney berhasil menjawab semua kritik bahwa sang kapten masih ada dan berkontribusi untuk kemenangan. Berikut adalah video gol Wayne Rooney.

 

Hasil kemenangan ini membuat Manchester United berada dipuncak Group B Liga Champion karena pada saat bersamaan Wolfburg malah kalah dari PSV. Dengan hasil ini, persaingan di group B semakin ketat, karena setiap tim masih memungkinkan untuk lolos ke babak selanjutnya. Berikut klasemen sementara Group B Liga Champion :

Clubs P W D L F A +/- Pts
 Manchester United FC 4 2 1 1 5 4 1 7
 PSV Eindhoven 4 2 0 2 6 6 0 6
 VfL Wolfsburg 4 2 0 2 4 4 0 6
 PFC CSKA Moskva 4 1 1 2 4 5 -1 4

 

source :vine.co, twitter.com

LEAVE A REPLY