Drone Kecil Ini Harganya Rp 500 Juta

769

GULANGGULING.com | Drone – Percaya tidak percaya, sebuah drone yang berukuran kecil hanya setelapak tangan orang dewasa dihargai sekitar 40.000 dollar atau jika dirupiahkan kira-kira 500 juta lebih. Drone yang memiliki harga selangit ini bukanlah drone biasa, drone ini memiliki segudang kemampuan yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan militer.

PD-100 Black Hornet 2 adalah sebuah drone yang dapat dimanfaatkan sebagai alat pengintai khusus yang sengaja dibikin untuk keperluan militer. Black Hornet 2 ini berbentuk seperti miniatur helikopter. Ukurannya yang sangat kecil, bahkan lebih kecil dari drone pada umumnya. Selain itu, Black Hornet memiliki motor listrik yang tidak bersuara atau senyap. Hal ini sesuai dengan kebutuhannya untuk terbang ke area pengintaian tanpa ketahuan baik dari ukuran ataupun suaranya.

Untuk kamera, Drone Black Hornet memiliki 3 kamera yang terpasang dibagian depan, 2 merupakan kamera biasa dan satu kamera dengan sensor panas. Semua kamera tersebut mampu menyalurkan foto maupun video tayangan langsung kepada Operator pengendali.

Black Hornet juga dilengkapi dengan GPS yang membuatnya mampu terbang secara otomatis dengan mode autopilot.

Diklaim Drone kecil ini sanggup terbang selama 25 menit dengan jangkauan 3,2 km. Ini jelas berbeda dengan drone biasanya yang memiliki kemampuan terbang hanya sekitar 10 menit. Keren kan ?

PD-100 Black Hornet
PD-100 Black Hornet

Jika dilihat dari segala kemampuan dan penggunaannya, maka wajar saja jika drone mungil ini dihargai selangit. Apalagi ternyata drone kecil ini hanya akan dijual kepada Organisasi atau pemerintahan. Jadi kalau personal tidak bisa beli drone ini bro.

The PD-100 Black Hornet PRS is under Norwegian Arms Control and will only be sold to government institutions and organizations. – bssholland.com

 

Dibawah ini adalah salah satu video skenario penggunaan drone Black Hornet dalam kondisi perang. Dalam video tersebut terlihat peran drone kecil ini sebagai pengintai posisi musuh. Keren gaes.

 

Jangan lupa baca artikel drone lainnya :

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY