Keren! Drone ini Bisa Membuat Foto Lukisan Cahaya

GULANGGULING.COM | DRONE – Keren berooo!! Drone ini digunakan untuk membuat foto lukisan cahaya. Secara sederhana drone ini terbang dengan membawa lampu LED yang kemudian difoto dengan teknik yang biasa dikenal dengan long exposure atau kadang disebut juga dengan low speed atau bisa juga slow speed. Suka suka kamu mau nyebut apa dah.

Foto lukisan cahaya ini diambil dengan memanfaatkan teknologi Drone UAV AscTec Falcon 8 dari Ascending Technologies yang memiliki kemampuan terbang berdasarkan line atau route yang sudah ditentukan. Dikutip dari situs bersangkutan, bahwa foto-foto ini diambil dengan teknik long exposure menggunakan kamera Sony A7S. Setiap pengambilan objek foto konon memakan waktu kurang lebih 10 menit.

Foto Long Exposure Menggunakan Drone
Foto Long Exposure Menggunakan Drone

Beberapa objek yang dibuat foto ini antara lain adalah Santa Claus dan Rusanya, Pohon Natal dan Bintang, serta tak lupa objek Salju.

Untuk memastikan bahwa foto ini tidak hoax dan memang diambil dari kamera A7S, kita diperbolehkan untuk mengunduh file RAW dari kamera tersebut pada link ini. Tapi ingat ya, file RAW ini memiliki ukuran yang lumayan besar, jadi akan memakan bandwith untuk mengunduh file tersebut. Untuk buat kamu yang fakir bandwith kamu bisa download foto versi wallpaper yang lebih kecil pada link ini yang ukurannya relative lebih kecil.

Jika kamu penasaran dengan proses bagaimana drone ini membuat lukisan cahaya, silakan simak video di atas atau di bawah ini. Keren bro!

 

Baca Juga tentang Drone lainnya:

Source : http://www.asctec.de



LEAVE A REPLY