Kekurangan dan Kelebihan Thrill Vanquish 1.0

12344
Gambar Seat Pots Sepedea Thrill Vanquish 1.0

GULANGGULING.COM | SEPEDA – Halo sobat gowes. Kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai sepeda Thrill Vanquish 1.0. Saya akan berbagi pengalaman tentang kekurangan dan kelebihan dari sepeda ini. Untuk anda yang ingin membeli sepeda ini, mungkin review singkat ini sedikit banyak akan bermanfaat. Oh ya, sebelum anda meneruskan membaca ini, bahwa review ini adalah murni pengalaman pribadi dan saya bukanlah goweser handal atau goweser yang sangat paham akan onderdil sepeda. Jadi ini hanya sebuah review amatiran.

Thrill Vanquish 1.0 ini menjadi salah satu sepeda pilihan untuk anda yang memiliki budget antara 3 juta sampai 4 juta. Dipasaran sepeda ini dijual dengan harga sekitar 3.4 sampai 3.8 juta rupiah. Sedikit saran untuk anda yang ingin membeli sepeda ini, carilah toko yang mau menjualnya dengan harga terendah. Oh ya, selain Thrill Vanquish 1.0, sepeda dengan range harga 3 sampai 4 juta adalah Polygon Premier 4.0. Mungkin itu juga bisa jadi pilihan.

Apa Kekurangan Thrill Vanquish 1.0 ini ? Berdasarkan pengalaman saya menggunakan sepeda ini, kekurangan yang cukup terasa adalah pada bagian Seat Post-nya. Thrill Vanquish 1.0 ini dibekali seat post alloy dengan hanya satu baut kunci. Hal ini tentu saja menjadi kelemahan ketika pengguna ingin melakukan seting sadel agak menunduk kedepan. Sekalipun sadel berhasil diseting, maka itu tidak akan bertahan lama karena ketika ditunggangi dan berjalan beberapa meter sadel akan kembali lurus dengan seat post, hal ini tentu disebabkan karena baut kuncinya hanya satu sehingga tidak mampu menahan beban.

Untuk anda yang berseda pada track lurus maka ini tidak jadi masalah, namun untuk penggunaan pada track tanjakan biasanya sadel diseting agak menunduk kedepan agar lebih enak ketika ditunggangi. Kekurangan pada seat pots ini bukanlah kekurangan yang berarti karena kita dapat menggantinya dengan seat pots yang lain, saya pribadi langsung menggantinya dengan seat pots yang memiliki dua baut pengunci, jelas tujuan saya adalah agar sadel bisa diset lebih menunduk kedepan. Silakan simak video dibawah :

Selain kelemahan dibagian seat pots, saya rasa belum banyak berarti, kalau masalah frame agak berat itu wajar, kalau shock depan agak kurang nyaman itu juga wajar, masih sesuailah dengan harganya.

Seat post UNO
Seat post UNO

Kelebihan Sepeda Thrill Vanquish 1.0 apa? Secara sederhana sepeda ini biasa saja, tidak ada yang spesial karena sesuai dengan harganya. Namun menurut saya, sepeda ini ada kelebihannya jika dilihat dari berbagai sisi. Sepeda ini dilengkapi dengan ukuran roda 27.5, hal itu sudah jadi kelebihan sepeda ini dengan harga segitu, sepeda tampak tinggi dan gagah, cocok untuk anda yang memiliki postur tinggi. Rem sepeda sudah dengan sistem hidrolik, jelas ini menjadi nilai plus, dan satu lagi warna dari sepeda ini lumayan keren, merah dan hitam kombinasi yang cucok. Selebihnya sepeda ini biasa dan so far saya masih sangat nyaman menggunakannya. Tidak perlu upgrade jika memang belum diperlukan, yang penting aktivitas sepeda terus dilanjutkan dan semoga sehat menjadi salah satu bonusnya.

Sepeda Vanquish 1.0
Sepeda Vanquish 1.0

Sekian, selamat bersepeda! Jika ada yang ditanyakan tentang sepeda ini jangan sungkan untuk menulis komentar dibawah.

Bye…

BACA JUGA SPESIFIKASI THRILL VANQUISH 1.0 DISINI

 

 

 

 

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY