The Ionic Stratus – Drone Murah Untuk Kamera GoPro

1034

GULANGGULING.COM | Drone – Halo sobat drone. Masih tentang drone yang cocok digunakan untuk kamera GoPro. Kali ini kita akan men-spesialkan mbahas satu drone yang mampu dipasangkan dengan kamera GoPro, namun harganya cukup terjangkau.

Drone ini bernama Ionic Stratus Drone Quadcopter. Sebuah drone yang memiliki mount kamera GoPro Hero 4 ini dapat menyajikan hasil videography yang tak kalah oke. Drone dengan warna silver ini dilengkapi dengan gyro sistem 6 axis yang mampu membuat terbang stabil. Kemampuan terbang drone ini diperkirakan sekitar 8-10 menit, dengan kapasitas baterai sebesar 500mAh.

Selain memiliki mount untuk kamera GoPro, salah satu fitur terbaik pada drone ini adalah headless. Dengan fitur ini anda dapat menerbangkan drone secara bebas tanpa bingung mana dapan dan belakang.

[Baca tentang apa yang dimaksud dengan headless mode disini]

Dari segala fitur-fitur diatas, yang paling penting dari drone ini adalah harganya lumayan murah. Dikutip dari situs amazon, drone ini dijual dengan harga $150 sampai $200 dollar. Jika dirupiahkan dengan kurs dollar 12.000 berarti sekitar 1.800.000,- (satu juta delapan ratus). Murah ngga tuh bro? jika dibandingkan dengan drone sekelas DJI, jelas ini sangat murah, dengan harga segitu kamu sudah bisa membawa terbang kamera GoPro.

Berikut ini adalah spesifikasi Ionic Stratus Drone Quadcopter 

• Stability: 6-axis gyro
• Battery: 3.7 volt 500mAH LiPo battery
• Control: 2.4G remote transmitter
• Accessories: Remote transmitter, charging cable, 1 battery, 4 rotating blades, 4 protection frames, 1 Go Pro Hero holder, 2 landing skids, screwdriver, user manual
• Color: Silver

Seperti kata pepatah, ada harga ada rupa. Dengan harga yang relative murah, drone ini juga memiliki kelemahan. Drone ini belum dilengkapi dengan Gimbal, tanpa adanya gimbal jelas membuat hasil video akan sedikit bergoyang atau kurang smooth. Namun jika melihat dari harganya yang cukup murah, maka hal tersebut saya rasa masih wajar. Apalagi jika sudah bisa membuat video macam dibawah ini, lumayanlah ya. 🙂

 

Cek harga Ionic Stratus Drone Quadcopter

 

source : YouTube

 

 

 

LEAVE A REPLY