Hasil Pertandingan Manchester United vs Stoke City 3-0

52
Manchester United vs Stoke ( via @ManUtd_ID )

GULANGGULING.COM | Sepakbola – Setelah belum pernah mencapai hasil bagus di beberapa laga terakhir, kini Manchester United memulai bulan Februari dengan kemenangan kandang 3-0 dari Stoke City. 

Pertandingan kali ini mungkin adalah pertandingan yang mendebarkan untuk LvG, seperti kita ketahui bersama bahwa LvG terancam pemecatan akibat hasil buruk dari kekalahan dari Southampton 0-1. Namun diluar dugaan, MU bermain sangat offensive kala menjamu Stoke City.

Secara permainan Manchester United sungguh berbeda dari biasanya. Jika biasanya kita melihat filosofi menguasi bola yang sangat kental dipergakan, namun tidak kali ini. MU bermain jauh lebih menyerang dengan permainan yang relatif sangat cepat dan efektif. Sang pelatih sepertinya melakukan perubahan strategi demi memuaskan para penonton Old Trafford yang pada beberapa pertandingan tandang selalu menyoraki LvG agar melakukan “attack attack attack”.

Hasil perubahan cara bermain MU terlihat menghasilkan sejak babak pertama. Manchester United sudah unggul dua gol saat turun minum, ini hal yang sungguh berbeda. Pada babak pertama MU unggul lewat gol yang dibuat oleh Jesse Lingard pada menit ke 13 dan Gol cantik dari Anthony Martial. Kedua gol tersebut pun dibuat dari hasil open-play yang sangat menarik.

Sungguh tidak seperti biasanya, pada babak pertama MU mampu membuat catatan yang berbeda, jika biasanya MU jarangan membuat shots, maka tidak untuk kali ini. MU mampu membuat 12 shots hanya pada babak pertama. Catatan yang sangat oke karena sebelumnya MU belum pernah melakukan hal tersebut dari beberapa pertandingan terakhir.

Pada babak kedua Manchester United semakin menjadi-jadi, secara permainan memang MU mengalami perubahan. Mereka bermain team work! bola mengalir dengan rapi dari lapangan tengah. Hasilnya pada menit ke 52 Wayne Rooney berhasil membuat gol berkat kerjasama yang apik dari Juan Mata dan Anthony Martial.

Jika disimak dari pertandingan, satu hal yang menurut kami menjadi perubahan mendasar atas permainan MU yang lebih baik. Kembalinya Michael Carrick di lapanganlah yang membuat irama dan aliran bola menjadi lebih lancar dan tertata.

Jika kita biasa melihat MU bermain terburu-buru, maka itu tidak terjadi kali ini, Michael Carrick berhasil membuat tempo permainan yang lebih baik. Dia tahu betul kapan saat akan memberi umpan dan saat mendelay bola. Kemampuan Carrick meredam pemain lawan juga tak kalah bagus, dia kerap membatun Smalling dalam bertahan.

Tidak cuma Carrick, barisan depan MU juga tampil lebih percaya diri, Juan Mata berhasil membuat permainan lebih hidup, sementara Anthony Martial juga bermain luar biasa. Pemuda satu ini lebih sering melakukan tusukan-tusukan yang mematikan. Untuk para fans sungguh menyenangkan menyaksikan MU bermain seperti ini. Melihat barisan depan produktif dan barisan belakang sungguh kuat.

Dengan hasil kemenangan ini MU masih perlu kekonsistenan dalam permainan, jika hanya bermain menang namun plin plan, maka itu akan membuat susah sang manager, tapi jika LvG mampu membuat permainan MU stabil, maka bukan tidak mungkin dia akan terus menjadi manager MU setidaknya sampai akhir musim.

Berikut ini video cuplikan gol Manchester United: Jesse Lingard, Anthony Martial dan Wayne Rooney.

 

 

Source : @utdreport @ManUtd @ManUtd_ID

 

 

LEAVE A REPLY