Polisi Belanda Latih Burung Elang Untuk Tangkap Drone

GULANGGULING.COM | INFORMASI –  Peredaran pesawat tanpa awak atau yang biasa disebut dengan Drone sepertinya semakin hari semakin meningkat. Sekarang ini tidak sedikit yang sudah memiliki drone. Banyaknya varian drone dengan harga murah membuat orang dengan mudah mendapatkan dan menerbangkan mainan ini. 

Atas dasar keamanan maka beberapa negara sudah mulai mengatur penggunaan dan peredaran Drone. Bahkan di Beberapa Negara sudah melarang penggunaan drone ditempat-tempat yang dirasa vital, seperti Bandara ataupun Pusat Pemerintahan. Hal ini tentu saja tanpa alasan, penggunaan Drone dianggap dapat memberikan ancaman jika pengguna drone tersebut adalah orang yang tak bertanggung jawab, seperti teroris ataupun mata-mata.

[Baca : Peraturan Pemerintah mengenai drone di Indonesia]

Adalah Belanda yang saat ini telah melatih burung Elang demi menghadapi serangan Drone yang dianggap berbahaya. Burung Elang ini dilatih untuk dapat menangkap Drone yang sedang terbang dan mampu menjatuhkannya. Dengan cengkraman Elang yang kuat maka sangat dimungkinkan mampu menjatuhkan Drone yang sedang terbang. Elang ini nantinya akan dijadikan pendukung pengamanan jika ada Drone yang dianggap illegal atau terbang di area yang vital. Wow keren yah!

Simak video dibawah ini untuk melihat aksi latihan sang burung Elang menangkap Drone.

 

source: YouTube

Incoming search terms:

foto burung elang cengkram drone.  melatih burung elang hitam.  

LEAVE A REPLY