Forum Dukungan Blackberry Indonesia Akan Dihapuskan!

906
blackberry-images

GULANGGULING.COM | Teknology – Berita buruk datang dari sebuah forum dukungan untuk para pengguna Blackberry Indonesia. Forum yang selama ini menjadi salah satu rujukan bantuan para pengguna Blackbery ini akan segera dihapuskan.

Terhitung mulai tanggal 5 February 2016 forum yang beralamatkan di forumdukungan.blackberry.com itu akan dipindahkan dalam status read only dan bagi anda yang masih memiliki pertanyaan seputar Blackberry, maka anda diminta menanyakan ke forum Blackberry yang berbahas Inggris.

Pengumuman Forum Dukungan Blackberry via forumdukungan.blackberry.com
Pengumuman Forum Dukungan Blackberry via forumdukungan.blackberry.com

Dengan situasi seperti diatas maka bisa dipastikan bahwa forum dukungan untuk devices Blacberry di Indonesia akan segera berakhir atau dihapuskan.

Menurut nara sumber kami bahwa saat ini Blackberry mungkin akan lebih berfokus pada bentuk bisnis yang lain, dan mungkin saja lebih bernilai untuk kemajuan perusahaan.

Seperti kita ketahui bahwa persaingan dalam dunia device dan sistem operasi saat ini sangat ketat. Munculnya Android yang hanya dengan kurang dari 10 tahun terakhir ini berhasil menjadi pesaing terberat semua pemain dibidang ini, Apple, Windows Phone dan Blackberry sudah merasakan imbas atas persaingan ini.

Windows phone sendiri bahkan harus rela membuat devices mereka mampu menjalankan aplikasi Android, demi terus bersaing dipasaran. Produk Apple yang semakin kesini semakin memperbesar ukuran layar ataupun specs agar mempu menyaingi hardware yang semakin banyak dari Android.

Berkaca dari kasus diatas, mungkinkah Blackberry juga akan meleburkan bisnis mereka dengan pasar yang kini sedang berkembang? Atau malah akan mencoba bentuk bisnis lainnya?

Menurut kami, sebenarnya Blackberry sekarang ini sudah mencoba melebur dengan kemunculan Android, salah satunya adalah memperbolehkan Developer Android untuk melakukan porting aplikasinya dalam bentuk Blackberry App melalui Blackberry World atau bahkan membuat aplikasi andalan BBM mereka muncul dalam devices Android. Namun apakah dengan langkah seperti ini dapat mendongkrak keuntungan perusahaan? atau malah membuat penurunan keuntungan?

Dengan dihapusnya forum dukungan Blackberry untuk Indonesia, apakah menjadi suatu pertanda bahwa Blackberry mulai menyerah atas devices-nya sendiri? Mungkinkah ini menjadi gambaran bahwa saat ini kepercayaan para pengguna mereka sudah mulai berkurang? ataukah ini menjadi langkah awal mereka untuk membuat sebuah bisnis yang lebih baru?

Apapun pertanyaan anda, yang jelas Blackberry adalah salah satu raksasa dibidang ini dan kami yakin Blackberry jelas sudah memiliki langkah atau rencana khusus untuk menyikapi kejadian ini. Biar waktu yang akan menjawab, ada apa sebenarnya dibalik penutupan forum dukungan Blackberry untuk Indonesia ini.

Bagaimana menurut anda? Jika anda punya pandangan lain, silakan berpendapat dengan bebas melalui kolom komentar dibawah.

Sekian,

 

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY