Keren! Orang Ini Membuat Stabilizer Kamera Menggunakan Velg Sepeda!

6072
Steadicam via youtube.com

GULANGGULING.COM | HIBURAN – Pernah bingung bagaimana cara membuat video dengan gambar stabil? Banyak cara sebenarnya yang bisa ditempuh untuk membuat gambar stabil, mulai menggunakan tripod manual, menggerakan kamera dengan perlahan sampai menggunakan alat bantu yang biasa disebut stabilizer kamera.

Sesuai dengan namanya, stabilizer kamera ini memang difungsikan untuk membatu para videographer untuk mengambil gambar secara steady atau menghasilkan gambar yang stabil (tak goyang-goyang).

Untuk anda yang hobi membuat film, maka alat ini cukup wajib kamu miliki demi menciptakan hasil video yang lebih baik.

Saat ini penjualan stabilizer kamera cukup banyak dipasaran, mulai dari harga kisaran 500 ribu sampai jutaan rupiah juga ada. Silakan cek harga stabilizer kamera pada situs aliexpress.

Jika anda salah satu orang yang memiliki modal cukup, maka untuk membeli alat semacam ini bukanlah menjadi sebuah masalah, Namun pernahkah anda terpikir untuk membuat stabilizer kamera ini sendiri?

Adalah seorang bernama Thomas Jhonson yang berhasil membuat stabilizer kamera menggunakan Velg/ Rim sepeda. Pada video yang berdurasi kurang lebih dua setengah menit ini, Thomas memperlihatkan sebuah stabilizer kamera yang berhasil dibuatnya menggunakan Velg/ Rim sepeda, tak lupa Thomas juga memperlihatkan hasil video yang dibuat menggunakan alat ini.

Jika dilihat dari hasil rekaman video, sepertinya ini worth untuk dicoba, terutama untuk kamu yang punya velg/rim bekas hahaha.  Bagaimana menurutmu bro ? 🙂

 

 

 

LEAVE A REPLY