Penjelasan BMKG Mengenai Kondisi Cuaca Saat Equinox

298
Image via piaxabay.com

GULANGGULING.COM | Informasi – Meneruskan berita mengenai fenomena equinox yang sebelumnya sudah dibahas. Rupanya ada informasi yang kami rasa perlu dan harus diketahui masyarakat supaya tidak terjadi kepanikan dalam menyikapi fenomena equinox ini.

Berikut adalah informasi yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika Indonesia (BMKG) terkait adanya fenomena equinox yang diprediksi akan berlangsung sekitar tanggal 21 Maret 2016.

Penjelasan BMKG terkait fenomena equinox
Penjelasan BMKG terkait fenomena equinox

Dari penjelasan BMKG tersebut dapat kita simpulkan bahwa masyarakat tidak perlu berlebihan dalam menyikapi fenomena ini. Mengingat Indonesia sendiri adalah negara tropis yang sehari-harinya bersuhu 32º – 36º. Dan perlu digaris bawahi bahwa fenomena equinox berbeda dengan fenomena heat wave yang mengakibatkan peningkatan suhu secara drastis.

Lepas dari adanya fenomena equinox ini, seyogyanya kita memang harus selalu menjaga kesehatan tubuh kita sehari-hari. Salah satunya dengan menjaga asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh tetap terjaga jumlahnya. Selain itu, diharapkan untuk menggunakan pelindung kepala apabila beraktivitas langsung di bawah terik matahari.

Sekali lagi kami menyampaikan bahwa artikel ini ditulis dengan tujuan untuk melakukan kroscek kebenaran berita yang beredar di media online. Segala informasi yang didapat, kami sadur dari berita yang kami cari dan tidak ada unsur menambah informasi. Mari mencerdaskan pembaca dengan tulisan yang memberikan sumber dan informasi yang benar.

Sumber: facebook www.bmkg.go.id 

LEAVE A REPLY