Fitur Terbaru Apa Sajakah di Android N

213

GULANGGULING.COM | ANDROID – Sudah siap menyambut Android N gaes? Kira kira apa sajakah fitur terbaru atau perubahan besar pada Android versi N ini ya? Dalam sebuah video yang di rilis The Verge, membahas mengenai fitur terbaru di Android N dan memperlihatkan beberapa perubahan besar yang ada pada versi ini.

Sebelumnya kami pernah membahas tentang salah satu fitur Android N adalah direct replyFitur ini juga dibahas dalam video tersebut. Namun selain itu ternyata banyak perubahan yang terjadi pada Android N ini.

Dalam video tersebut salah satu fitur yang terlihat asik adalah kemampuan untuk melakukan multi tasking.  Video tersebut menjelaskan bahwa tombol yang biasa digunakan untuk membuka recent aplikasi nantinya juga akan berfungsi untuk membuka fitur multi tasking ini.

Dengan menekan tombol recent apps lebih lama maka kita dapat menggunakan jendela multi tasking, kita dapat memilih aplikasi lainnya dan dapat menjalankannya, seperti camera, message dll. Fitur ini jelas sangat cocok untuk anda yang menggunakan smartphone dengan layar yang cukup besar.

Yang lebih menarik lagi adalah adanya fitur switch app. Fitur ini merupakan fungsi untuk berpidah ke aplikasi satu ke aplikasi lain. Dalam video tersebut dijelaskan dengan menekan tombol recent app dua kali, maka kita dapat switch ke aplikasi lain yang baru saja kita buka.

Salah satu perubahan besar pada Android N ini adalah pada bagian notifikasi. Pada notifikasi ini kita dapat langsung membalas pesan atau notifikasi secara langsung dan inline. Ini akan mengasikan jika kita sering mendapatkan pesan dan langsung ingin membalasnya.

Pada Android N juga memberikan akses mudah untuk pengaturan yang penting dari bagian notification bar, seperti pengaturan wifi dan baterai.

Pada sektor animasi, Android N juga mengalami perubahan. Beberapa animasi terlihat lebih keren dan smooth. Pada Google Keyboard memiliki penambahan style dan penambahan emoji yang lebih banyak.

Sementara itu, hingga saat ini Android N ini belum memiliki nama. Menurut kamu kira-kira apa ya? Noodles? Nuts? Narshmallow ? atau Nogosari? Untuk kamu yang ingin berkontribusi memberikan nama Android N ini, Google menyediakan halaman khusus untuk mendaftarkan ide anda pada halaman ini

Itulah fitur terbaru pada Android N yang kami peroleh dari video The Verge. Menurut kalian bagaimana? apakah sudah ingin mencobanya? Atau jangan-jangan Marshmallow ajah belum dapat? duh dek…ternyata kita sama-sama belum! ha-ha!

source:YouTube The Verge

 

 

 

LEAVE A REPLY