Real Madrid Juara Liga Champions di Final 2016

2560
Gambar Liga Champions
Liga Champion

GULANGGULING.COM | LIGA CHAMPIONS – Perhelatan final liga champions yang berlangsung di Milan antara Real Madrid dan Atletico Madrid berlangsung sangat seru. Sejak menit awal kedua kesebelasan bermain dengan penuh power dan semangat.

Baik Real Madrid maupun Atletico, keduanya bermain dengan tensi yang cukup tinggi. Madrid membuka keunggulan melalui gol Sergio Ramos memanfaatkan free kick pada menit ke 15. Gol tersebut membuat Atletico semakin rajin untuk mengejar ketertinggalan, namun hingga jeda babak pertama Atletico Madrid gagal membuat gol penyeimbang.

Pada babak kedua Atletico berkesempatan menyamakan skor melalui pinalti, namun sayangnya Antoine Griezmann gagal melakukan eksekusi pinalti tersebut. Tentangan keras Griezmann hanya membentur mistar gawang Keylor Navas. Skor tetap 1-0.

Ketertinggalan tersebut membuat Atletico Madrid terus menggempur pertahanan Real Madrid. Sementara itu Real Madrid sendiri tidak tinggal diam, mereka melakukan serangan cepat dan sering mengancam gawang Atletico. Sayangnya, Oblak tampil sangat luar biasa mengamankan setiap peluang dari Real Madrid.

Pada pertandingan babak kedua ini memang pertahanan Atletico Madrid meningkat, kami menilai mereka mampu melakukan banyak intersep terhadap serangan-serangan yang dibangun pemain Real Madrid.

Gambar Gol Carrasco Atletico vs Madrid
via @ChampionsLeague

Serangan Atletico Madrid akhirnya berbuah Gol pada menit ke 79. Adalah Yannick Carrasco pemain asal Belgia ini mampu menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan silang Juanfran.  1-1 untuk kedua kesebelasan. Gol ini juga memaksa pertandingan harus melalui masa Extra Time karena hingga pluit akhir tak ada gol tambahan.

 

Beberapa fakta menarik seputar laga final champions antara Real Madrid vs Atletico Madrid :

  • Sergio Ramos juga membuat Gol pertama saat final UCL pada tahun 2014, saat itu juga bermain melawan Atletico Madrid. – Opta
  • Sergio Ramos menjadi pemain ke-5 yang sukses mencetak gol dalam dua laga Final #UCL (setelah Messi, Raul, C. Ronaldo, Eto’o).
  • Antoine Griezmann menjadi pemain pertama yang gagal mengeksekusi penalti pada Final #UCL sejak Arjen Robben di tahun 2012.
  • Antoine Griezmann gagal 2x dari empat eksekusi penalti nya musim ini, kedua nya saat berhadapan dengan Keylor Navas.
  • Yannick Carrasco menjadi pemain asal Belgia pertama yang sukses mencetak gol dalam laga Final #UCLfinal.

Baca : Fakta Menarik Final Liga Champions Real Madrid vs Atletico Madrid

Pada babak extra time kedua klub bermain saling menyerang, namun hingga perpanjangan waktu babak pertama maupun kedua belum ada gol tercipta dari kedua kesebelasan.

Pertandingan berlanjut pada babak pinalti. Babak tos-tosan ini merupakan babak untung-untungan. Siapapun yang berhasil juara mereka sudah menampilkan semua kualitas yang mereka miliki.

Pada babak adu pinalti ini Real Madrid berhasil menjadi Juara, setelah penendang ke-4 Atletico Juanfran yang jadi penyelamat saat membuat skor menjadi seri justru gagal mengeksekusi pinalti. Tendangan Juanfran meluncur kesudut kiri namun sayangnya membentur tiang gawang. dan pada akhirnya penentu gol kemenangan Real Madrid dibuat oleh Ronaldo yang mengeksekusi pinalti dengan mulus.

Well well well, selamat untuk Real Madrid yang telah berhasil menjadi juara Liga Champions ke-11 kalinya. Selamat untuk Zinadine Zidane yang berhasil merebut Juara ini sebagai Manager. Selamat untuk para penggemar Real Madrid, saatnya kalian berkoar #halamadrid pada fans Barca dan lainnya.

 

Source

 

 

LEAVE A REPLY