Siapakah Phoebe Snetsinger pada Google Doodle Hari Ini ?

47
Phoebe Snetsinger via http://www.independent.co.uk/
Phoebe Snetsinger via http://www.independent.co.uk/

GULANGGULING.COM | INFORMASI  –  Seperti biasa aktivitas ngenet selalu diawali dengan membuka browser dan pagi ini sebelum menuju situs favorit saya tertarik melihat Doodle yang dipasang oleh Google.

Seperti biasanya, Google memang selalu membuat Doodle jika ada event atau peringatan sesuatu yang dianggap besar dan patut diinformasikan. Salah satu hal yang sering dimuat dalam Google Doodle adalah hari kelahiran tokoh-tokoh yang mendunia. 

Walaupun kadang mencantumkan tokoh-tokoh yang mendunia dan berprestasi, namun tak sedikit orang yang belum tau siapakah tokoh yang dicantumkan pada Doodle tersebut.

Animasi menarik nan indah pada google doodle pagi ini adalah untuk memperingati hari lahir seorang tokoh bernama Phoebe Snetsinger.

Siapakah Phoebe Snetsinger itu? dikutip dari laman wikipedia, Phoebe adalah seorang penilit satwa burung, beliau ini tercatat telah melihat hampir delapan ribu spesies burung. Lebih tepatnya 8398 spesies yang sudah diteliti olehnya.

Karena telah banyak melihat dan meneliti satwa burung, maka dirinya tercatat dalam sejarah besar dunia. Phoebe Snetsinger menjadi satu-satunya peneliti burung yang mencapai angka sebanyak itu.

was an American birder famous for having seen over 8,398 species by the time of her death, at the time more than anyone else in history. As the daughter of advertising magnate Leo Burnett, she inherited a small fortune which she used to fund numerous trips in pursuit of her hobby. – wikipedia

Phoebe Snetsinger adalah seorang wanita kelahiran Amerika Serikat 9 Juni tahun 1931 silam. Snetsinger bersekolah di Danau Zurich, Melanjutkan kuliah di Universitas Swarthmore dan menamatkan gelar master Sastra di Jerman.

Phoebe Snetsinger meninggal pada 23 November 1999 dalam sebuah insiden kecelakaan di Madagaskar. Ketika itu Phoebe disinyalir masih dalam perjalanan melakukan penelitian akan satwa burung.

Menariknya, hobinya sebagai peneliti burung kini konon diteruskan oleh tiga dari empat anaknya. Wow!

 

LEAVE A REPLY