Transfer Pemain : Eric Bailly Pemain Belakang Baru Manchester United

1811
Gambar Eric Bailly Manchester United
Gambar Eric Bailly Manchester United via @ManUtd

GULANGGULING.COM | SEPAKBOLA – Belum genap satu bulan sejak kedatangan Jose Mourinho, kini Manchester United telah menggaet seorang pemain baru. Pemain ini bernama Eric Bailly. Eric merupakan pemain yang lebih sering beroperasi sebagai pemain bertahan atau defender.

Mungkin banyak yang belum mengenal siapakah Eric Bailly ini, kami sendiri juga baru mengetahui sosok ini sejak ada isu bahwa Manchester United akan membeli pemain belakang.

Sebelum dibeli United dengan mahar yang konon mencapai angka 32 juta poundsterling ini, Eric Bailly adalah pemain belakang klub asal negeri Spanyol, Villarreal. Sebelum di Villarreal, Eric Bailly juga merupakan pemain yang bersalah dari klub Espanyol.

Semenjak bergabung dengan Villarreal, Eric telah membuat sebanyak 47 penampilan, 35 penampilannya dilakukan pada musim ini dengan torehan 1 Gol. Eric Bailly menjadi pemain yang ikut mengantarkan Villarreal finish diurutan empat pada musim ini dan berhasil mendapatkan tiket ke liga champions.

Atas dasar permainan yang terbilang impresif ini, maka Manchester United berani meminang pemain kelahiran Bingerville, Pantai Gading, 12 April 1994 itu.

Dari sebuah video YouTube, kami mencoba mencari tau seberapa skill dan bagaimanakah cara bermain Eric Bailly ini. Dalam video tersebut secara kualitas Eric terlihat baik, selain menjadi pemain belakang dia juga bisa menggiring bola dengan baik. Hal ini menjadi catatan khusus karena hal tersebut dapat membantu Manchester United dalam bertahan maupun menyerang.

Kedatangan Jose Mourinho ke MU menjadi angin segar akan harapan di musim depan. Mourinho diyakini dapat mengembalikan performa MU yang beberapa musim terkhir ini sering naik turun.

Mou dipercaya juga akan memperkuat lini belakang MU, salah satu langkah awalnya adalah membeli Eric Bailly ini. Walaupun secara fakta, Manchester United telah memiliki lebih dari 8 pemain belakang, namun sepertinya Mou masih meragukan para pemain belakang tersebut.

Gambar Eric Bailly Manchester United
Eric Bailly Manchester United, berfoto dengan mobil barunya Camaro

Dengan masuknya Eric Bailly ke Manchester United ini maka akan semakin membuat banyak pilihan di sektor belakang. Jika kita daftar, pemain belakang United saat ini antara lain : Smalling, Blind, Rojo, Luke, Darmian, Varrela, Paddy, Fosu Mensah, Eric Bailly dan Anthony Valencia. Secara matematika jumlah ini sudah 10 pemain dan sudah cukup menjadi sebuah kesebelasan pemain belakang.

Masuknya Eric, membuat Manchester United ala Mourinho semakin menarik untuk disimak. Kira kira apakah yang akan dilakukan Mou terhadap klub ini? mari kita tunggu waktu yang menjawabnya pada musim mendatang atau setidaknya bisa kita lihat di Tour 2016 sebelum liga dimulai.

Transfer pemain Gambar Eric Bailly Manchester United
Gambar Eric Bailly Manchester United via @ManUtd

Welcome to Manchester United, Eric Bailly! Semoga mampu beradaptasi dengan permainan Inggris dan khususnya dengan permainan Manchester United ala Mourinho.

 

Salam olahraga!

source : youtube, twitter @manutd

 

Incoming search terms:

darimana skuad baru man utd 2017.  

LEAVE A REPLY