Prediksi Croatia vs Portugal EURO 2016

902
Gambar Euro Perancis 2016
Gambar Euro Perancis 2016

GULANGGULING.COM | EURO 2016 – Babak 16 besar segera dimulai, 3 pertandingan awal akan dilangsungkan pada hari sabtu tanggal 25 Juni 2016. Salah satu pertandingan yang menarik pada babak ini adalah antara Croatia vs Portugal.

Kedua klub sama-sama lolos dari fase group yang cukup melelahkan. Portugal lolos secara beruntung karena menjadi tim peringkat tiga terbaik, sementara Crotia muncul sebagai juwara group setelah mengalahkan Spanyol pada ujung laga group D.

Secara kemampuan kedua kesebelasan memiliki kualitas pemain yang hampir sama, kedua kesebelasan memiliki bintang dari berbagai klub, sebut saja Modric, Rakitic , Luis Nani dan Christiano Ronaldo adalah nama-nama besar yang akan bertarung pada laga ini.

Prediksi Kroasia vs Portual EURO Perancis
Gambar Prediksi Kroasia vs Portugal EURO Perancis


Secara head to head sendiri Portugal pernah mengalahkan Croatia 3-0 pada babak group EURO 1996. Tentu hasil pertandingan yang sudah kuno itu tidak bisa dijadikan tolak ukur. Pertandingan kedua kesebalasan ini kami prediksi akan tampil seru.

Croatia percaya diri dan Ronaldo berambisi.

Setelah berhasil mengalahkan Spanyol pada fase group, saat ini Croatia sedang dalam rasa percaya diri yang tinggi. Hal tersebut akan jadi modal kuat dalam menghadapi Portugal. Namun dilain sisi kami memprediksi Ronaldo akan bermain habis-habisan untuk negaranya demi membayar permainannya yang belum sempurna.

Berkaca dari pertandingan-pertandingan group stage, secara kolektivitas permainan Kroasia jauh lebih baik dibandingkan Portugal. Pada fase group mereka berhasil menang 2 kali dan imbang satu kali. Sementara itu Portugal tanpa sekalipun menang atas musuh-musuhnya dalam fase group.

Namun tentu saja, ini bukan soal matematika. Data history diatas belum tentu jadi jaminan hasil pertandingan esok. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang seru, karena kedua kesebelasan juga sama-sama belum pernah menjuarai kompetisi EURO ini.

Kami memprediksi jalannya pertandingan akan menarik dan kedua kesebelasan akan saling menyerang. Krosia akan sedikit mendominasi lapangan tengah, namun Portugal kami yakini juga akan lebih menekan.

Untuk perolehan skor kami memihak ke Portugal, alasan kami karena penyerang mereka lebih efektif dan sesuai fakta bahwa Tim Portugal tercatat sebagai tim dengan kreasi attempt terbanyak pada fase group. Kami prediksi kemenangan 2-1 untuk Portugal.

Sekian prediksi kami. Jika prediksi ini salah, semata-mata karena kami bukan dukun dan jika prediksi ini benar, maka bukan berarti kami ahli nujum. Chiisss..

Pertandingan Croatia vs Portugal akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada Minggu dini hari atau malam Minggu jam 02.00. 

Salam Olahraga!

LEAVE A REPLY