Prediksi Portugal vs Wales EURO 2016

4016

GULANGGULING.COM | EURO 2016 – Portugal vs Wales akan bertemu pada partai semifinal EURO 2016. Kira-kira siapakah yang akan menang dan lanjut ke partai final? Mari kita tebak-tebakan lagi.

Baik Portugal maupun Wales ini adalah sebuah prestasi bagi mereka mampu lolos sampai ke semifinal setelah melewati lawan-lawan yang tak mudah.

Portugal berhasil lolos dengan catatan-catatan yang cukup unik, yakni lolos dari fase group hanya dengan 3 poin, bermain imbang tiga kali tanpa sekalipun memenangkan pertandingan.

Portugal berhasil melewati 16 besar setelah mengalahkan tim favorit Croatia dengan skor 0-1 melalui perpanjangan waktu. Pada laga Perempat final Portugal berhasil lolos dan menang dari Polandia melalui adu pinalti setelah bermain 1-1 selama 90 menit.

Catatan yang menjadi sorotan adalah selama turnamen ini, Portugal tidak pernah menang sekalipun dalam waktu 90 menit, namun mereka berhasil lolos hingga semifinal ini. Sebuah catatan yang sebenarnya tak bagus, tapi ini hasil seperti itu adalah sah-sah saja, karena sepakbola bukan soal proses saja, tapi tim yang mampu membuat gol lebih banyaklah yang menang.

Sementara itu keberhasilan lolos ke semifinal menjadi sejarah besar untuk Wales, mengingat ini adalah kali pertama mereka lolos ke putaran final Piala Eropa. Keberhasilan Wales masuk hingga semifinal ini juga melalui perjuangan yang hebat.

Lolos sebagai juara group, Wales mampu mengalahkan poin tim seperti Inggris, Rusia dan Slovakia. Pada babak 16 besar, Wales mengalahkan Irlandia Utara 1-0 dengan susah payah. Selanjutnya Wales berhasil mengalahkan tim favorit Belgia pada partai perempat final dengan skor meyakinkan 3-1.

Secara keseluruhan, baik Portugal ataupun Wales jelas sama-sama memiliki kesempatan memenangi laga semifinal. Lebih lagi, kedua tim ini JUGA sama-sama belum pernah menjadi juara turnamen ini, Hal itu tentu saja menjadi pemicu semangat juang kedua tim.

Head to Head Portugal vs Wales

Head to head Portugal vs Wales EURO 2016
Head to head Portugal vs Wales EURO 2016

Secara head to head, Portugal dan Wales sudah pernah bertemu sebanyak 3 kali. Dua pertandingan dimenangkan oleh Portugal dan satu pertandingan dimenangkan oleh Wales. Portugal berhasil mencatatkan tujuh gol dan Wales empat gol.

Dibawah ini catatan dari lima pertandingan terakhir yang Portugal dan Wales lakoni.

5 Pertandingan Terakhir Portugal dan Wales
Poland 1-1 (3-5p) Portugal Wales 3-1 Belgium
Croatia 0-1 Portugal Wales 1-0 Northern Ireland
Hungary 3-3 Portugal Russia 0-3 Wales
Portugal 0-0 Austria England 2-1 Wales
Portugal 1-1 Iceland Wales 2-1 Slovakia

 

Gambar jadwal Pertandingan Portugal Wales EURO 2016
Gambar jadwal Pertandingan Portugal Wales EURO 2016

Prediksi skor Portugal vs Wales

Untuk memprediksi pertandingan ini cukup sulit, karena kedua kesebelasan memiliki materi pemain yang tak jauh beda. Siapapun yang menang akan dipengaruhi sedikit faktor keberuntungan. Berbicara masalah keberuntungan, Portugal menjadi ahlinya, hal itu bisa dilihat dari keberhasilan mereka lolos hingga fase ini dengan beberapa catatan kemenangan yang sedikit berbau “beruntung”.

Jika Wales mampu bermain seperti kala menghadapi Belgia, maka bisa jadi Wales yang akan menang. Namun sayangnya pada partai ini Wales harus kehilangan Ramsey karena terkena akumulasi kartu kuning. Hal itu tentu saja bisa mengurangi keseimbangan tim Wales.

Untuk Portugal sendiri sudah tidak seharusnya mereka mengharapkan keberuntungan lagi, pada partai ini Portugal harus benar-benar menunjukan kualitas dari tim. Mereka harus menunjukan ketajaman mereka membuat gol, terlebih tim yang mereka hadapi adalah tim yang pernah mereka kalahkan sebelumnya. Seharusnya itu sudah bukan jadi persoalan berat.

Melihat atmosfir dan kejutan-kejutan yang ada pada turnamen ini, kami tidak bisa memprediksi pertandingan ini secara pasti. Jika boleh menebak-nebak saja, kami akan menebak pertandingan ini dimenangkan oleh Portugal dengan skor 1-0, namun kami juga akan menebak jika pertandingan ini akan dimenangkan oleh Wales dengan skor 2-1.

Ahhh dari sekian tebakan prediksi yang kami buat, tak semua benar dan tak semua juga salah. Jadi untuk prediksi pertandingan inipun kami rasa bisa jadi benar atau bisa jadi salah. Jadi, mari kita tonton saja hasilnya besok.

Pertandingan antara Portugal vs Wales akan dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 7 Juli 2016, pada jam 02.00.

Jadwal Semifinal EURO 2016:

Kamis, 7 Juli 2016
02:00 WIB – SF 1: Pemenang PF 1 vs Pemenang PF 2 (Live)

Jumat, 8 Juli 2016
02:00 WIB – SF 2: Pemenang PF 3 vs Pemenang PF 4 (Live)

LEAVE A REPLY