Setelah GP Austria, Marquez masih dipuncak & Rossi posisi 3 Klasemen MotoGP

74
Moto GP

GULANGGULING | MOTOGP – Balapan MotoGP Austria baru saja berakhir, Duo Italia sekaligus duo Ducati, Iannone dan Davizioso berhasil merajai seri kali ini dengan finish pada urutan satu dan dua.

Iannone yang menjadi juara pole sejak babak kualifikasi sepertinya benar-benar telah siap untuk balapan MotoGP seri ini. Sejak start dimulai Iannone tak bisa disalip oleh siapapun.

Lorenzo yang memulai balapan pada posisi empat sempat merangsek ke posisi dua untuk menantang Iannone, namun Lorenzo tak kuasa memberikan perlawanan kepada Iannone dan harus mengakhiri balapan diposisi tiga.

Davizioso yang menjadi kompatriot dari Iannone juga menunjukan kebolehannya. Sama-sama menggeber motor Ducati, keduanya tampak leluasa meninggalkan Lorenzo dan Rossi yang berada pada posisi empat. 

Seri MotoGP Austria ini memang menjadi miliki Ducati, kedua motor pembalap mereka sangat tangguh dan kecepatan yang luar biasa.

Sementara itu, Marc Marquez hanya berhasil finish pada urutan ke-lima. Marc tampak tidak terlalu emosional untuk mengejar ketertinggalan, dia tampak lebih tenang untuk menyelesaikan balapan walaupun diposisi lima.

Kegagalan Rossi untuk naik podium tentu saja menjadi kekecewaan karena dia sendiri masih sangat butuh poin agar dapat mengerjar ketertinggalannya pada klasemen. Berikut adalah cuplikan video MotoGP Austria.

Dengan hasil MotoGP Austria ini tidak mengubah posisi pada Klasemen, Marc masih berada pada puncak klasemen dengan poin 181, kemudian disusul Lorenzo dengan poin 138 dan Valentino Rossi pada posisi tiga dengan poin 124.

Berikut Adalah Klasemen Sementara MotoGP setelah GP Austria.

POSITION RIDER TEAM POINTS
1 Marc Marquez Repsol Honda 181
2 Jorge Lorenzo Movistar Yamaha 138
3 Valentino Rossi Movistar Yamaha 124
4 Dani Pedrosa Repsol Honda 105
5 Maverick Vinales Team Suzuki Ecstar 93
6 Andrea Iannone Ducati Team 88
7 Andrea Dovizioso Ducati Team 79

Klasemen Lengkap MotoGP bisa dilihat pada halaman ini.

Baca juga :  Jadwal MotoGP selanjutnya pada halaman ini.

 

 

LEAVE A REPLY