Rossi dan Marquez Kini Selisih 50 Poin Setelah MotoGP Silverstone

GULANGGULING.COM | MotoGP – Setelah balapan seru terjadi di Silverstone kini sedikit banyak mempengaruhi nilai poin akhir pada klasemen akhir MotoGP.

Hasil MotoGP seri Inggris Silverstone memang susah diduga, kami sendiri menyaksikan jalannya balapan dan kami merasa senang dengan balapan kali ini. Setiap pembalap saling beradu dan bersaing dari awal start hingga akhir.

Pada seri tersebut hanya Maverick Vinales yang melaju tanpa hambatan dan berhasil keluar sebagai pemenang untuk kali pertama di seri MotoGP.

Berbeda dengan Vinales, pembalap lainnya justru saling beradu dalam perebutan tempat ke dua, tiga dan seterusnya. Adalah Crutchlow, Rossi, Marquez dan Iannone adalah nama nama yang beradu singit di posisi tersebut.

Rossi yang start dari posisi dua, sempat mempertahankan posisi tersebut sebelum akhirnya terganggu oleh Crutchlow. Rossi akhirnya turun ke peringkat 4 karena dilewati oleh Crutchlow dan Marquez.

Sebelum itu, duel sengit terjadi antara Rossi dan Marquez, bahkan hingga motor mereka saling bersentuhan. Marc juga sempat memberi perlawanan sengit terhadap Crutchlow, namun dua kali kesalahan dilakukan Marc membuatnya harus keluar jalur dan justru malah lengser hingga peringkat 4.

GP Silverstone akhirnya dimenangi oleh Vinales, Crutchlow dan Rossi hingga akhir lap. Dengan keberhasilan Rossi naik podium dan Marquez yang hanya finish pada urutan ke-empat, membuat Rossi berhasil memotong selisih poin pada klasemen akhir.

Baca : Cara Hitung Poin MotoGP pada artikel ini.

Saat ini selisih poin antara Rossi dan Marquez berjarak 50 poin. Rossi kini mengumpulkan poin sebanyak 160 dan Marc Marquez dengan 210 poin.

Sementara juara Silverstone, Maverick Vinales kini berada di posisi empat dengan poin 125, tepat di bawah Jorge Lorenzo dengan 146 poin dan hanya selisih lima poin diatas Dani Perdrosa yang berada pada posisi lima dengan 120 poin.

Melihat semakin serunya balapan tahun ini, bukan tidak mungkin nantinya akan ada pergeseran pendapatan poin pada klasemen MotoGP di seri selanjutnya. Yang jelas MotoGP tahun ini menurut kami jauh lebih mengasikan, karena juaranya sendiri bervariasi.

Baca : Jadwal MotoGP selanjutnya pada halaman ini.

Berikut ini adalah 5 besar klasemen sementara MotoGP setelah race Silverstone.

POSITION RIDER TEAM POINTS
1 Marc Marquez Repsol Honda 210
2 Valentino Rossi Movistar Yamaha 160
3 Jorge Lorenzo Movistar Yamaha 146
4 Maverick Vinales Team Suzuki Ecstar 125
5 Dani Pedrosa Repsol Honda 120
Klasemen MotoGP selengkapnya pada halaman ini. 

 

Sekian dan Terima bayaran …

 



LEAVE A REPLY