Apa Fungsi Fitur Mention di WhatsApp ?

1874
Gambar Aplikasi WhatsApp
Gambar WhatsApp via pixabay

GULANGGULING.COM | WhatsApp – Aplikasi chat paling banyak dipakai hampir semua lapisan warga dunia kini mengeluarkan fitur baru disebut “mention”. Fitur ini sebelumnya sudah banyak berada pada aplikasi jejaring sosial ataupun aplikasi chat sejenis.

Sebelum WhatsApp, Telegram terlebih dahulu memiliki fitur mention macam ini. Fitur mention yang ada pada WhatsApp ini serupa seperti pada aplikasi sejenis lainnya. Penggunaanya adalah untuk memberikan notifikasi kepada user yang kita mention. 

Fitur ini menjawab kebutuhan bagaimana berinteraksi secara efektif dengan para penghuni group yang tidak aktif.

Dalam sebuah studi kasus, kami meyakini bahwa Anda tidak mungkin aktif pada setiap group yang Anda ikuti atau terpaksa Anda ikuti. Terlebih jika group itu isinya cuma basa-basi, ngobrol tak beraturan atau bahkan isinya cuma ngomongin orang. Namun dengan adanya fitur mention ini, maka Anda dapat secara khusus memberikan notifikasi jika ada sesuatu pembicaraan yang dirasa perlu dibicarakan dengan user tersebut.

Fungsi fitur mention WhatsApp

Secara sederhana fungsi dari fitur mention WhatsApp ini adalah Dapat memberikan notifikasi kepada user group yang tidak aktif (mute).

Gambaran lainnya adalah : Kita dapat mengatur mute notifikasi pada group WA yang kita ikuti. Namun ketika ada yang menggunakan fitur mention ini terhadap Anda, maka notifikasi akan muncul sebagai pemberitahuan bahwa kehadiran Anda diperlukan dalam pembicaraan group tersebut.

Cara menggunakan fitur mention ini adalah sama seperti cara mention jejaring sosial lainnya, Yakni menambahkan character @, lalu tak lama kemudian akan muncul list user dari anggota group.

Jadi bagaimana? mulai sekarang mau ngobrol di group pakai mention terus? atau mulai sekarang mau mute group yang ngga penting?

 

 

LEAVE A REPLY