Head to Head Chelsea vs Manchester United, 23 Oktober 2016

141

GULANGGULING.COM | LIGA INGGRIS – Pertandingan besar akan dihelat di Stamford Bridge antara Chelsea vs Manchester United. Pertandingan ini jelas akan menjadi pertandingan besar pada pekan ke-9 ini.

Dalam artikel ini kami memberikan sedikit informasi mengenai situasi kedua kesebelasan saat ini , head to head dan beberapa kemungkinan prediksi pertandingan

Baik Chelsea ataupun Manchester United kini sama-sama sedang berjuang untuk memperbaiki posisi mereka pada papan klasemen. Chelsea saat ini berada pada posisi yang lebih baik jika dibandingkan tim asuhan Jose Mourinho. Pasukan Antonio Conte berada posisi 5 dan United berada pada posisi ke-tujuh.

# Team Pl W D L F A GD Pts
5 Chelsea 8 5 1 2 15 9 6 16
7 Manchester United 8 4 2 2 13 8 5 14

Walaupun berjarak dua tangga namun kedua kesebelasan ini hanya berselisih dua poin saja, tentu selisih ini jelas akan membuat pertandingan tambah panas. Kenapa begitu? karena siapapun yang memenangi laga ini pasti akan memperbaiki posisi mereka pada klasemen.

Boleh jadi ini saatnya Chelsea meninggalkan dan membiarkan MU terpuruk di klasemen jika mereka bisa menang. Namun bisa jadi ini adalah saatnya MU untuk menyalip Chelsea di tangga perolehan poin.

Selain kedua kesebelasan ini memang musuh besar, faktor para manajer yang baru menangani kedua klub ini akan membuat pertandingan semakin seru. Conte dan Mou adalah dua manager yang boleh dibilang sama-sama baru belajar menangani klub masing-masing. Dalam beberapa laga pembuka liga inggris, mereka berdua masih tampak sering meracik dan mengganti formasi anak asuhannya.

Beruntung bagi MU, Mou adalah orang lama dibalik The blues dan Jose tentu saja sudah cukup tau kelemahan para mantan anak asuhnya tersebut. Kami yakini bahwa, Mou akan memanfaatkan pengetahuannya tersebut untuk mencoba mengambil poin pada pertandingan ini.

Namun sayangnya, Chelsea yang sekarang bukanlah Chelsea ala Mourinho. Antonio Conte adalah bukan manager sembarangan, sempat terseok pada awal liga dengan kalah dari Liverpool dan Arsenal, kini Conte memulai revolusi formasi di Chelsea dengan sangat baik. Chelsea meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir, dan tentu ini adalah peran Conte yang mulai berani mengganti formasi dan membuat perubahan dalam tubuh Chelsea.

Head to Head Chelsea vs Manchester United

Dalam kurun lima kali pertemuan terkahir mereka, Manchester United tak pernah sekalipun menang dari Chelsea baik di Old Trafford ataupun di Stamford Bridge. Uniknya dari kemenangan terkahir yang diperoleh Chelsea adalah pada tahun 2015, kala itu Chelsea menang dengan skor 1:0. Sementara dua pertandingan terakhir berakhir dengan seri.

07.02.16 Chelsea Manchester United 1 : 1
29.12.15 Manchester United Chelsea 0 : 0
18.04.15 Chelsea Manchester United 1 : 0
26.10.14 Manchester United Chelsea 1 : 1
19.01.14 Chelsea Manchester United 3 : 1

Lima pertandingan terkahir dari Manchester United, baru saja menang telak dari Fenerbahce 4-1 dan berhasil menahan imbang Liverpool ketika di Anfield.

21.10.16 EL Manchester United Fenerbahce 4 : 1
18.10.16 PL Liverpool Manchester United 0 : 0
02.10.16 PL Manchester United Stoke City 1 : 1
30.09.16 EL Manchester United Zorya 1 : 0
24.09.16 PL Manchester United Leicester 4 : 1

Lima Pertandingan Terkahir Chelsea. Berhasil menang telak 3-0 atas juara bertahan Leicester akan menjadi modal kuat untuk dapat mengalahkan Manchester Unitedm tentu saja didukung dengan laga di kandang mereka sendiri. Namun Chelsea perlu waspada karena mereka-pun pernah merasakan kekalahan di kandang atas Liverpool.

15.10.16 PL Chelsea Leicester 3 : 0
01.10.16 PL Hull City Chelsea 0 : 2
24.09.16 PL Arsenal Chelsea 3 : 0
21.09.16 EFL Leicester Chelsea 2 : 4(2 : 2)
17.09.16 PL Chelsea Liverpool 1 : 2

 

Dilihat dari data pertandingan terakhir kedua klub, Chelsea sedikit beruntung. Para pemain the blues memiliki waktu istirahat lebih lama dibanding beberapa pemain MU yang baru saja berlaga dalam Liga Eropa di hari jumat.

Namun, melihat statistik dan beberapa data kondisi kedua klub, maka pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang layak ditonton. Yang membuat penasaran adalah bagaimana publik Chelsea akan menyambut sang mantan manager Mourinho.

Prediksi kami, Mou akan mencoba membawa angka untuk Manchester United dengan meracik taktik yang tepat untuk melawan mantan anak asuhnya. So, kami masih dipihak MU untuk memprediksi kemenangan atau minimal seri untuk tim Setan merah.

Sekian ulasan kami, semoga bermanfaat.

Pertandingan antara Chelsea vs Manchester United akan disiarkan langsung oleh RCTI pada hari minggu jam 10.00 WIB.

 

LEAVE A REPLY