Drama Review: Father I’ll Take Care of You

Father I'll take Care of You Poster via koreandrama.org

GULANGGULING.COM | Drama – MBC memulai drama weekend barunya berjudul Father I’ll Take Care of You pada 12 November 2016.

Yak, buat kamu-kamu yang suka drama korea yang runningnya panjang pasti cocok nih. Drama keluarga yang dijadwalkan tayang sepanjang 50 episode ini menggantikan drama sebelumnya yaitu Flower in Prison yang juga punya episode panjang. Rupanya tipikal drama weekend begini biasa disebut dengan drama makjang. Hah apa itu?

Menurut Korean Celebrity Info, drama makjang adalah sebutan untuk drama yang memiliki konflik yang berlebihan dan cenderung tak masuk akal. Konflik-konflik yang biasa muncul di drama ini antara lain balas dendam, sakit parah yang mematikan, dan perselingkuhan.
Drama-drama makjang biasanya memiliki episode sebanyak 50 atau lebih. Dalam drama makjang, setiap karakter saling berhubungan, dan biasanya memiliki rahasia-rahasia yang terpendam. Jika diperhatikan, drama-drama yang tayang pada Sabtu-Minggu atau weekend di Korea memang adalah drama-drama makjang.

Hubungan antar karakter dalam drama Father I'll Take Care of You via soompi
Hubungan antar karakter dalam drama Father I’ll Take Care of You via soompi

Father I’ll Take Care of You berkisah mengenai kehidupan sebuah keluarga besar dengan segala problematikanya. Han Hyung-Sub (Kim Chang-Wan) dan Moon Jung-Ae (Kim Hye-Ok) adalah pasangan suami istri yang sudah lanjut usia, anak-anak mereka sudah berumah tangga dan kini hidup menikmati masa tuanya. Mereka berdua hidup satu atap bersama ibu Hyung-Sub, yaitu Hwang Mi-Ok (Na Moon-Hee) meskipun tidak satu rumah.

Selain itu, mereka adalah keluarga besar. Pasangan Han Hyung-Sub dan Moon Jung-Ae memiliki beberapa orang anak yaitu Han Sung-Hoon (Lee Seung-Joon) dan Han Sung-Sik (Hwang Dong-Joo). Mereka berdua sama-sama sudah berusia matang dan memiliki keluarga masing-masing. Suatu hari Han Hyung-Sub mengentahui bahwa Han Sung-Hoon tengah memiliki masalah ekonomi karena menanggung hutang dan terpaksa tinggal di motel karena tidak lagi memiliki rumah. Han Hyung-Sub menyarankan Han Sung-Hoon untuk menempati lantai paling bawah rumah mereka untuk sementara daripada tinggal di motel terus menerus. Han Sung-Sik yang mendengar tentang hal ini merasa diperlakukan tidak adil oleh ayahnya, dan dalam saat yang bersamaan memutuskan untuk pindah mendahului agar kakaknya tidak mendapatkan tempat tinggal itu.

Di sisi lain, di lingkungan tersebut pindahlah seorang pendatang yang masih muda dan tampan bernama Lee Hyun-Woo (Kim Jae-Won). Walaupun sangat ramah pada tetangganya, saya merasa ada sesuatu yang mencurigakan yang nantinya pasti akan menjadi konflik dalam drama ini. Hmm… kita lihat saja nanti.

Selain menyuguhkan problematika keluarga, Father I’ll take Care of You juga menyisipkan kisah percintaan muda-mudi jaman sekarang. Han Sung-Joon (Lee Tae-Hwan) yang juga adalah cucu dari Hwang Mi-Ok yang sedang berada di Taiwan secara kebetulan bertemu dengan Oh Dong-Hee (Park Eun-Bin) dan membantu karena Dong-Hee menemui kesulitan. Oh Dong-Hee sendiri adalah adik dari Seo Hye-Joo (Kim Sun-Young), dan adik ipar dari Han Sung-Hoon. Sepertinya mereka juga akan terlibat kisah asmara, atau sesuatu di episode-episode mendatang. Nah loh, mbulet kan?!

Pemeran Drama Father I’ll Take Care of You

Para pemeran drama Father I'll Take Care of You via soompi
Para pemeran drama Father I’ll Take Care of You via soompi

Father I’ll Take Care of You tentu saja dibintangi oleh banyak aktor dan aktris, yang paling menarik dan merupakan lead actornya adalah Kim Jae-Won, Lee Tae-Hwan, Park Eun-Bin, dan Lee Soo-Kyung. Ini juga adalah reuni antara Kim Jae-Won dan Lee Tae-Hwan setelah sebelumnya bermain bersama dalam drama Hwajung.

Drama ini memiliki konflik yang rumit sepertinya. Selain masalah keluarga Han, ada pula permasalahan yang dimiliki Oh Dong-Hee, serta kehadiran Lee Hyun-Woo yang memiliki motif tersendiri. Kecemburuan antar saudara, masalah ekonomi keluarga, dan rahasia jadi bagian dalam drama ini. Penasaran? Atau sudah pusing duluan? 😀

“Father I’ll Take Care of You” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Lee Dae-Young, dan screenwriternya adalah Jo Jung-Sun. Dibintangi oleh Kim Jae-Won, Park Eun-Bin, Lee Soo-Kyung, Lee Tae-Hwan, dan banyak pemeran pendukung lainnya.

Incoming search terms:

review father ill take care of you.  father Ill take care of you review.  rating father i take care you.  sinopsis father i\ll take care of you.  sinopsis father ill take care you.  sinopsis father I take care of you.  sinopsis father i ll take care of you subtitle indonesia.  sinopsis fathe.  sinopsis akhir father ill take care.  review kdrama father ill take are of you.  review father I\ll take care of you.  review father i take care.  review drama father seru gak.  review drama father ill take care of you.  review drama father i will take care of yoy.  rating father i will take care of you drakor indo.  akhir cerita father ill take care.  rating drama fathear i take care.  ill take care of you for the rest of my life adalah.  father take care for you rating.  father i\ll take care you review.  father ill take care of you nontondrama.  father ill take care of you bagus.  father ill take care of you - kdrama tentang.  father ill take care of you.  father I will take care if you Korean drama reviews.  drama korea father i take care of you.  drama father ill you care.  drakor father i will take care of ypu.  cerita film father ill take here.  

LEAVE A REPLY