Apa Sih “Mannequin Challenge” Itu?

12781

GULANGGULING.COM | Hiburan – Setelah ramai dan hits video PPAP beberapa saat lalu, sekarang ini dunia maya kembali ramai dengan adanya mannequin challenge. Wah apa itu mannequin challenge?

Jadi sesuai dengan namanya, mannequin challenge adalah sebuah video yang menampilkan orang-orang yang mematung bagaikan manekin atau boneka pajangan di toko-toko itu. Video mannequin challenge sendiri ramai beredar di Instagram dan Twitter.

Lalu, kok bisa jadi hits sih? Dilansir dari Liputan6, ternyata seorang remaja putri di Amerika Serikat dengan akun @pvrity yang pertama kali memulainya. Akun @pvrity ini mengunggah sebuah video pendek di Twitter. Video itu menampilkan ia dan teman-teman sekolahnya berdiri mematung seperti manekin di ruang kelas dengan tagar #manequinchallenge.

Ternyata kemudian video itu menjadi viral, dan sama seperti video PPAP, banyak yang kemudian membuat versi mannequin challenge versi mereka sendiri-sendiri. Banyak dari video tersebut menggunakan lagu pengiring dari Rae Sremmurd berjudul Black Beatles. Karenanya, lagu tersebut kini menjadi lagu tak resmi dari mannequin challenge.

Selain menarik perhatian netizen, mannequin challenge ini juga jadi kesukaan para selebriti dunia. Take a look at this!

Christiano Ronaldo cetar banget yak! 😀

Ada juga Hillary Clinton dan krunya 😀

Paul McCartney 😀

And there’s James Corden.

View this post on Instagram

🎈🎉🎂

A post shared by Kelly Rowland (@kellyrowland) on

Even Destiny’s Child!

Versi Zach King.

Dan tak ketinggalan Britney Spears!

Timnas Indonesia!

Di Indonesia sendiri, tantangan ini banyak dilakukan juga oleh orang-orang. Wah sepertinya seru banget yak! Coba bikin kreasi mannequin challenge versi kamu sendiri.

Kalau kamu mau tahu lebih banyak soal tantangan ini, kamu bisa search di Instagram atau Twitter dengan tagar #mannequinchallenge atau, kamu bisa lihat kompilasi #mannequinchallenge terbaik disini:

Tonton Video Mannequin Challenge klub sepakbola lainnya pada halaman ini.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY