Drama Review: Solomon’s Perjury

3003
Solomon's Perjury cover via viki

GULANGGULING.COM | Drama – Saluran tv JTBC menghadirkan drama baru mulai 16 Desember 2016 berjudul Solomon’s Perjury (솔로몬의 위증). Solomon’s Perjury menggantikan drama sebelumnya, My Wife’s Having an Affair This Week yang sudah berakhir. 

Solomon’s Prejury offical poster via soompi

Drama ini sendiri diangkat berdasarkan novel Jepang berjudul “Solomon no Gisho” yang ditulis oleh Miyuki Miyabe. Novel tersebut terbit dari bulan Oktober 2002 sampai November 2011 di majalah novel Shosetsu Shincho. Di Jepang sendiri cerita ini sudah difilmkan pada tahun 2015 dan terbagi menjadi 2 sekuel. Kalau penasaran, kamu bisa nonton via link di bawah ini:

Watch Solomon’s Perjury 1: Suspicion (movie)
Watch Solomon’s Perjury 2: Judgment (movie)

 

Kalau kamu adalah penyuka school drama ala korea, atau penyuka drama bergenre misteri, drama ini bisa jadi salah satu referensi tontonan yang menyenangkan. Karena Solomon’s Perjury ini memang mengangkat kisah misteri yang terjadi di lingkungan sekolah.

Cerita berawal karena kematian seorang siswa di lingkungan sekolah. Bae Joon-Young (Seo Ji-Hoon) dan Go Seo-Yoon (Kim Hyun-Soo) menemukan jasad terkubur di salju saat berangkat sekolah. Jasad tersebut ternyata adalah jasad teman sekelas mereka sendiri, Lee So-Woo (Seo Young-Joo). Tentu saja hal ini menggemparkan seluruh sekolah. Namun untuk menjaga reputasi dan nama baik, pihak sekolah memutuskan untuk menutup kasus ini sebagai kasus bunuh diri dan tidak mengadakan investigasi atas penyebab kematian siswa tersebut.

Kasus Lee So-Woo membuat teman-teman dan sekolah menjadi gempar.

Banyak hal yang sebenarnya mencurigakan terkait kematian Lee So-Woo, apalagi 2 minggu sebelumnya dia terlibat perkelahian dengan teman sekolahnya, Choi Woo-Hyuk. Namun karena ayah Choi Woo-Hyuk adalah orang kaya yang juga anggota dewan sekolah, maka kasus tersebut dianggap tidak ada dan Lee So-Woo disarankan untuk pindah ke sekolah lain.

Seo-Yoon yang sebenarnya melihat peristiwa perkelahian itupun memilih untuk tutup mulut dan tidak terlibat, tentu saja dengan alasan tidak ingin berurusan dengan Choi Woo-Hyuk. Setelah kematian Lee Seo-Woo, dia juga sebenarnya merasa bersalah, namun tidak bisa melakukan apapun.

Go Seo-Yoon dan Bae Joon-Young yang menemukan jasad Lee So-Woo

Keadaan berubah, setelah seseorang mengirimkan surat kaleng yang menyatakan bahwa kematian Lee So-Woo bukanlah kasus bunuh diri, namun Choi Woo-Hyuk lah yang membuat Lee So-Woo mati. Bagaimana kemudian kelanjutan drama ini?

Hubungan antar karakter dalam drama Solomon’s Perjury via soompi

Selain menyoroti kisah misteri yang ada di sekolah, Solomon’s Perjury juga mengedepankan kisah anak-anak sekolah yang rumit. Tanggung jawab mereka sebagai pelajar, dan juga masalah dengan keluarganya masing-masing. Mereka juga terkadang masih dianggap belum dewasa untuk menyatakan pendapatnya sendiri. Lalu bagaimanakah mereka mengungkap kebenaran dari kematian Lee So-Woo?

Foto Pemeran Drama Korea Solomon’s Perjury

Para pemeran drama Solomon’s Perjury via asianwiki

Solomon’s Perjury banyak didukung oleh aktris dan aktor muda, tentu saja karena drama ini adalah drama sekolah. Banyak nama-nama baru juga yang mengisi karakter drama ini yang tentu saja membuat rasa akting yang fresh dari drama serupa lainnya. Solomon’s Perjury dijadwalkan tayang sepanjang 12 episode dan tayang di JTBC setiap Jumat dan Sabtu pukul 20:30 waktu Korea.

“Solomon’s Perjury” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Kang Il-Soo, dan penulisnya adalah Miyuki Miyabe. Dibintangi oleh Kim Hyun-Soo, Jang Dong-Yoon, Seo Ji-Hoon, Seo Young-Joo, dan Jo Jae-Hyun

LEAVE A REPLY