Video Musik Satu Indonesiaku

51

GULANGGULING.COM | Music – Musisi Indonesia kembali hadir dalam kolaborasi apik sebagai persembahan untuk negeri.

Dilansir dari tribunnews, Tantowi Yahya bersama sejumlah musisi lainnya meluncurkan sebuah lagu yang berjudul ‘Satu Indonesiaku’. Lagu ini sendiri terdiri dari empat lagu yakni ‘Rayuan Pulau Kelapa’, ‘Kolam Susu’, ‘Zamrud Khatulistiwa’ dan ‘Pemuda’ merupakan upaya menjaga keutuhan Indonesia.

“Lagu ini berisi ajakan keelokan dan keindahan Indonesia, merajut kebhinnekaan dan intinya lebih ke persatuan. Yang menarik, semua artis yang ikut berpartisipasi tidak dibayar sama sekali,” ungkap Tantowi Yahya.

Tantowi Yahya bekerja sama dengan Erwin Gutawa untuk mengaransemen musik dan vokal, serta menggandeng Toni Sianipar untuk menggarap video klip dari proyek Satu Indonesiaku ini. Melibatkan musisi lintas generasi, lagu ini diharapkan untuk bisa kembali menguatkan kebhinekaan bangsa Indonesia, khususnya generasi muda sekarang ini.

Sebanyak 30 musisi dilibatkan dalam dalam lagu Satu Indonesiaku ini, seperti Raisa, Isyana Sarasvati, Tulus, Afgan, Rossa, Gita Gutawa, Momo Geisha, Ariel Noah, Glenn Fredly, Tompi, Cakra Khan, Once Mekel, Ike Nurjanah, Cita Citata, Andre Hehanusa, Bimbo, dan lainnya. Pemilihan musisi yang ikut dilibatkan ini juga sebagai simbol lintas generasi yang cinta tanah air.

Lagu Satu Indonesiaku ini sudah diperdengarkan di 680 radio swasta di Indonesia dibawah Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) dan ditayangkan di televisi swasta di bawah naungan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI). Selain itu video klip ‘Satu Indonesiaku’ tersebut juga ditayangkan di 80 layar Cinema XXI sebelum film dimulai.

Simak video klip Satu Indonesiaku disini!

Karena kita harus ingat bahwa kita diciptakan berbeda dan perbedaan itu indah. Indonesia adalah kita, dengan keragaman suku, agam, dan budaya yang elok. Karena Bhineka Tunggal Ika, Satu Indonesiaku!

Simak juga video pembuatan proyek Satu Indonesiaku di bawah ini:

LEAVE A REPLY