Drama Review: Voice

906
Jang Hyuk for Voice korean drama via soompi

GULANGGULING.COM | Drama – OCN channel menghadirkan drama baru mulai 14 Januari 2017 berjudul Voice (보이스).

Drama Voice official poster via soompi

Jang Hyuk dan Lee Ha-Na hadir dalam drama baru produksi OCN. Hadir setiap Sabtu dan Minggu pukul 23:00 waktu Korea, Voice adalah sebuah drama thriller misteri. Nah, pasti cocok buat kamu kamu kamu yang suka drama seru yang menegangkan.

Dijadwalkan tayang sepanjang 16 episode, Voice adalah sebuah drama misteri yang berlatar belakang dunia kriminal. Bercerita mengenai dua orang detektif yang berusaha memecahkan kasus pembunuhan berantai yang juga membuat orang-orang yang mereka cintai terbunuh.

Moo Jin-Hyuk (Jang Hyuk) adalah seorang detektif handal, dia memimpin tim dalam operasi-operasi besar dan selalu sukses meringkus target buronanya. Hingga pada suatu hari, istrinya tewas dalam sebuah kasus pembunuhan. Hal ini membuatnya shock dan depresi sehinga membuat karirnya juga menurun, pada akhirnya dia ditugaskan sebagai polisi biasa. Hingga pada suatu hari Moo Jin-Hyuk kembali mendapat tawaran sebagai pemimpin tim Golden Time oleh Kang Kwon-Joo. Tim Golden Time adalah tim dari kepolisian yang bertugas untuk merespon secara cepat panggilan gawat darurat melalui call center 112.

Jang Hyuk sebagai Moo Jin-Hyuk, polisi yang membantu merespon panggilan ke call center 112 via soompi

Sebenarnya Moo Jin-Hyuk dan Kang Kwon-Joo sudah saling mengenal sebelumnya. Kang Kwon-Joo (Lee Ha-Na) adalah petugas call center 112 yang merespon sesaat sebelum istri Moo Jin-Hyuk tewas dibunuh. Hal ini membuatnya turut terlibat sebagai saksi. Sayangnya saat persidangan, bukti yang sebenarnya sudah dimanipulasi sehingga kebenaran tidak terungkap dan pembunuh istri Moo Jin-Hyuk tidak bisa dihukum. Ini membuat Moo Jin-Hyuk membenci Kang Kwon-Joo.

Lee Ha-Na sebagai Kang Kwon-Joo, petugas call center 112 via soompi

3 tahun berlalu semenjak kasus tersebut, Kang Kwon-Joo kembali setelah menyelesaikan pendidikannya di luar negeri. Mengepalai divisi call center, Kwon-Joo bertekad untuk menolong banyak orang dengan membentuk tim Golden Time, yang bertugas untuk merespon secara cepat apabila ada yang membutuhkan pertolongan. Untuk itu dia meminta Moo Jin-Hyuk untuk menjadi pemimpin Golden Time. Kang Kwon-Joo juga memiliki kelebihan untuk mendengar suara secara spesifik. Sejak saat itu, mereka bekerja sama untuk membantu orang-orang yang berada dalam kesulitan dan juga sekaligus berusaha menangkap pembunuh berantai yang telah menghilangkan nyawa keluarga mereka.

Jang Hyuk dan Lee Ha-Na untuk drama Voice via soompi

Nonton episode pertama drama Voice ini hanya satu kata: tegang! Well, setidaknya itu yang saya rasakan. Dan banyak disturbing scene dalam drama ini mengingat ini adalah drama dengan latar belakang kasus kriminal. Tapi drama ini pasti cocok untuk kamu yang suka genre misteri atau thriller.

Drama Voice ini merupakan kembalinya Jang Hyuk setelah pada 2016 lalu membintangi Beautiful Mind sebagai Lee Young-Oh. Karakter Kang Kwon-Joo sendiri diperankan dengan apik oleh Lee Ha-Na. Pada awalnya karakter Kang Kwon-Joo ditawarkan pada Bae Doo-Na dan Chun Woo-Hee, namun keduanya menolak. Jadilah kita menyaksikan akting apik dari Lee Ha-Na dalam memerankan polisi tegas Kang Kwon-Joo.

Drama Voice juga dibintangi oleh YeSung yang tak lain dan tak bukan adalah personil Super Junior. Hal ini tentu saja membuat daya tarik tersendiri, khususnya bagi para penggemar KPop dan tentu saja para Elf, ya kan.

Foto Para Pemeran Drama Voice

Pemeran drama Voice via asianwiki

Jadi, gimana? Penasaran? Ikuti drama Voice tiap Sabtu dan Minggu di OCN, tayang pukul 23:00 waktu Korea.

“Voice” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Kim Hong-San, dan screesnwriternya adalah Ma Jin-Won. Dibintangi oleh Jang Hyuk, Lee Ha-Na,
Baek Sung-Hyun, dan YeSung.

Selamat nonton!

Incoming search terms:

review drama voice.  review drama korea voice.  review drakor voice.  

1 COMMENT

  1. […] genre action thriller seperti ini masih menjadi andalan OCN untuk slot weekend drama. Sama seperti Voice dan Tunnel, Duel masih berlatar belakang dunia kriminal dan kepolisian. Meskipun begitu, kali ini […]

LEAVE A REPLY