Drama Review: Introverted Boss

Introverted Boss cover

GULANGGULING.COM | Drama – tvN channel menghadirkan drama baru mulai 16 Januari 2017 berjudul Introverted Boss (내성적인 보스).

Official poster drama Introverted Boss via soompi

Berada di lingkup kerja yang berhubungan dengan public relation atau hubungan masyarakat tentu saja menuntut banyak keterbukaan dan banyak bertemu dengan orang lain. Namun hal ini berbeda dengan Eun Hwan-Ki (Yeon Woo-Jin). Pria yang menjabat sebagai pimpinan atau CEO sebuah perusahaan public relation bernama Brain ini adalah pria yang sangat introvert. Tidak hanya introvert, namun Hwan-Ki memiliki social phobia yang sangat ekstrim sehingga dia memilih untuk hidup tertutup dari dunia luar.

Sikap tertutupnya terhadap dunia luar ini memancing banyak rumor aneh mengenai dirinya. Para pegawai di kantornya menjulukinya Monster, banyak yang percaya bahwa CEO Brain yang sangat tertutup itu karena penampilannya yang buruk rupa dan psikopat. Rumor juga beredar, jika bertemu dengan Hwan-Ki dan menatap matanya maka orang itu akan membatu. Lalu bagaimana dia menjalankan perusahaannya?

Eun Hwan-Ki memiliki seorang teman baik bernama Kang Woo-Il (Yoon Park), pria ini adalah kebalikan dari Hwan-Ki. Dia tampan, sangat percaya diri, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, dan sangat dihormati oleh pegawainya. Pendek kata, Kang Woo-Il adalah wajah dari Brain. Dia adalah penyambung lidah antara Hwan-Ki dan anak buahnya serta kliennya. Terlebih, dia juga adalah calon adik ipar Hwan-Ki, Kang Woo-Il sudah 3 tahun bertunangan dengan adik Hwan-Ki.

Sebagai seorang introvert, Eun Hwan-Ki menikmati kegiatan yang bisa dilakukan sendiri. Dari olahraga hingga hobi, salah satunya adalah kegemarannya terhadap opera atau penggung musikal. Hwan-Ki sendiri ngefans pada salah seorang pemain opera yang bernama Chae Ro-Woon (Park Hye-Soo), selalu menonton dan mengirimkan bunga pada setiap pementasannya namun tidak pernah berani untuk menemuinya langsung. Hingga saat suatu hari Hwan-Ki memberanikan diri untuk menemui langsung, namun Chae Ro-Woon sudah berhenti dari panggung opera.

Hubungan antar karakter dalam drama Introverted Boss via soompi

Seperti takdir, rupanya Chae Ro-Woon mendapatkan pekerjaan baru di perusahaan Brain. Pada hari pertamanya masu kerja dia sempat berselisih dengan Hwan-Ki yang tidak sengaja menabrak mobilnya, lalu kabur karena sifatnya yang introvert. Chae Ro-Woon yang marah dan penasaran segera mengikutinya, hingga akhirnya dia tahu bahwa yang menabraknya adalah CEO Brain, perusahaan tempatnya bekerja. Dengan sifatnya yang ekstrovert, Chae Ro-Woon sangat mudah bergaul dan mencari teman. Karena rasa penasarannya, kemudian dia mendekati banyak pegawai di Brain untuk mengumpulkan informasi terkait CEO Brain yang introvert tersebut.

Rupanya bukan hanya berdasarkan rasa penasaran semata Chae Ro-Woon mengumpulkan banyak informasi mengenai CEO Brain. Namun ternyata, Chae Ro-Woon adalah adik dari mantan asisten pribadi CEO Brain yang bunuh diri 3 tahun lalu. Saat itu kematian kakak Chae Ro-Woon sedikitpun tidak dipublikasikan di media dan penyebabnya masih tidak jelas. Chae Ro-Woon ingin mengungkap penyebab kematian kakaknya. Lalu bagaimana kelanjutan hubungan antara Eun Hwan-Ki dan Chae Ro-Woon selanjutnya? Hmm… itu yang perlu kita ikuti supaya jelas semuanya, ya kan?!

Foto Para Pemeran Drama Introverted Boss

Tokoh-tokoh yang menonjol dalam drama Introverted Boss via soompi

Menjadi seorang introvert yang memiliki social phobia dan obsesif kompulsif disorder, banyak membuat orang-orng di sekitar Hwan-Ki menjadi salah paham, termasuk kedua orang tuanya. Untuk memainkan peran ini, kabarnya Yeon Woo-Jin melakukan observasi yang sangat mendalam demi kesuksesan drama ini.

Dan lagi-lagi Yoon Park mendapatkan jatah second lead, setelah sebelumnya dalam Comeback Mister juga bermain dalam peran yang ambigu. Well, meskipun belum mengetahui cerita lengkapnya, kok rasanya karakter Kang Woo-Il bukanlah orang yang murni baik hati. Mungkinkah dia juga akan terlibat cinta dengan Chae Ro-Woon?

Tentu saja masih banyak yang perlu digali dari drama Introverted Boss ini. Apa sebenarnya yang membuat Hwan-Ki menjadi pribadi yang fobia sosial? Drama bergenre comedy romantis ini hadir setiap Senin dan Selasa pukul 23:00 waktu Korea.

“Introverted Boss” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Song Hyun-Wook, dan screesnwriternya adalah Joo Hwa-Mi. Dibintangi oleh Yeon Woo-Jin, Park Hye-Soo, Yoon Park, dan Gong Seung-Yeon.

Selamat nonton!

LEAVE A REPLY