Drama Review: Missing Nine

MBC's Missing Nine

GULANGGULING.COM | Drama – MBC menghadirkan drama baru mulai 18 Januari 2017 berjudul Missing Nine (미씽나인). Missing Nine menggantikan drama sebelumnya, Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo yang sudah berakhir.

Jung Kyung-Ho dan Baek Jin-Hee dalam poster resmi Missing Nine via soompi

MBC rupanya masih menghadirkan drama segar serupa dengan nuansa drama-drama sebelumnya. Missing Nine bercerita mengenai orang-orang yang hilang dan terdampar di sebuah pulau setelah sebelumnya pesawat yang mereka naiki mengalami turbulensi dan jatuh di laut.

Cerita bermula ketika tersiar kabar berita mengenai kecelakaan pesawat yang ditumpangi oleh para idol dan staff dari Legend Entertainment. Pesawat yang rencananya akan mendarat di Cina untuk mengadakan konser internasional itu jatuh di laut dan tidak ada yang selamat. 4 bulan berlalu, tiba-tiba publik dikejutkan oleh kemunculan seorang gadis yang selamat dari kecelakaan pesawat 4 bulan lalu.

Gadis itu bernama Ra Bong-Hee (Baek Jin-Hee), dia adalah stylist dari artis Seo Joon-Oh (Jung Kyung-Ho) yang juga korban dari kecelakaan pesawat. Banyak pihak yang bertanya-tanya, mengapa Ra Bong-Hee baru muncul dan selamat setelah 4 bulan berlalu. Namun Ra Bong-Hee kembali dengan kondisi lupa ingatan, dia tidak bisa mengingat apa yang terjadi selama 4 bulan setelah kecelakaan itu terjadi. Lalu bagaimana nasib 8 orang lainnya yang juga ikut berada dalam pesawat tersebut?

Orang-orang yang selamat dari kecelakaan pesawat dan terdampar di pulau terpencil.

Missing Nine rupanya adalah drama beralur mundur, dari cerita kemunculan Ra Bong-Hee, kkemudian dia berusaha untuk mengingat apa saja yang terjadi setelah kecelakaan pesawat tersebut. Termasuk juga salah satunya cerita mengenai Seo Joon-Oh. Seo Joon-Oh adalah seorang idol populer, dia adalah leader dari boyband bernama Dreamers. Namun karirnya anjlok setelah sebuah insiden memalukan dan namanya sekarang tidak lagi bersinar. Karena insiden tersebut juga, boyband Dreamers dibubarkan.

Hal ini rupanya membawa masalah diantara mantan personil Dreamers, dan juga artis lain yang juga tergabung dalam agensi yang sama, termasuk manager dan pimpinan agensi Legend Entertainment. Melihat hubungan antar karakter di episode pertama ini sepertinya akan ada banyak rahasia masa lalu yang dikupas antara mereka. I can feel the tension between them.

Hubungan antar karakter dalam drama Missing Nine via soompi

Orang mengatakan bahwa karakter manusia yang sesungguhnya akan terlihat jelas ketika sedang berada dalam situasi yang tidak menguntungkan. Bagaimanakah mereka akan mengatasi rintangan ini dan berusaha menyelamatkan diri mereka? Apa yang sebenarnya terjadi?

Foto Para Pemeran Drama Missing Nine

Para pemeran drama Missing Nine saat script reading via soompi

Sempat beberapa kali berganti judul dan calon pemeran, akhirnya drama ini dibintangi oleh Jung Kyung-Ho dan Baek Jin-Hee. Menggandeng beberapa wajah segar seperti Chanyeol EXO, Lee Sun-Bin, dan Choi Tae-Joon, drama ini bukan hanya mengangkat kisah di belakang layar industri yang gemerlap, tapi ketika mereka berada di titik paling bawah dalam hidup mereka.

Banyak netizen yang berkomentar setelah menonton episode pertama Missing Nine seperti serial tv Amerika yang berjudul Lost. Tapi apakah nantinya plot ceritanya akan sama dan mudah tertebak? Itu yang perlu kita cari tahu kan?!

Dijadwalkan tayang sepanjang 20 episode, Missing Nine hadir di MBC setiap Rabu dan Kamis pukul 22:00 waktu Korea.

“Missing Nine” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Ashbun, dan screenwriternya adalah Han Jung Hoon. Dibintangi oleh Jung Kyung-Ho, Baek Jin-Hee, Choi Tae- Joon, Lee Sun-Bin, dan Chanyeol EXO.

Selamat nonton!

LEAVE A REPLY