Instagram Photo and Video Embeds

11
Informasi pertama yang menarik perhatian saya dipagi ini adalah Instagram mengeluarkan fitur embed untuk foto dan video diunggah. Fitur ini sebenarnya tidak mengejutkan atau bukan termasuk dalam fitur yang wah, Sebelumnya fitur ini sudah dimiliki aplikasi lain, seperti twitter, youtube dll. Informasi ini saya dapat dari tuitnya mashable:

Mari kita coba beberapa embed poto dan video:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sedikit berbeda dengan embed beberapa aplikasi lain, embed milik instagram ini lebih sederhana. Embed pada Instagram menggunakan tag iframe. Kenapa saya sebut sederhana ? karena code yang dicopy user akan lebih sederhana, yaitu hanya melihat kode iframe. Hal ini berbeda dengan milik twitter atau youtube, mereka menyuguhkan code yang disertai embed js untuk dicopy. Walaupun kelihatan sederhana, sebenarnya iframe yang dipakai Intagram juga akan mengembalikan file html dan js.  Pada fitur ini kita juga bisa akses secara langsung/direct untuk setiap embed foto atau video, contohnya anda dapat mengakses langsung url ini : http://instagram.com/p/aOP_PAiUE6/embed/ .
Well, Apapun teknologi yang digunakan yang jelas pasti adalah sekarang kita bisa embed embed foto instagram di blog kita.. 🙂 

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY