VPN mengharuskan Saya Menggunakan Pattern Lock Screen

109
Android Images

Sudah 1 bulan ini saya menggunakan akun VPN di Android. Sebenarnya memasang VPN di Android itu cuma buat iseng-iseng doang, penggunaanya lebih sering pada laptop/desktop, itupun jika koneksi sedang tak bersahabat.

Terus terang saya itu bukan tipikal yang sangat butuh koneksi sangat cepat, saya itu cuma butuh koneksi internet stabil cepat hahaha *apa bedane jal?*. Tapi beneran ini, saya itu bukan yang terlalu bingung kalau koneksi tidak cepat, saya lebih bingung kalau koneksinya putus dan saya lebih memilih koneksi stabil walaupun tak terlalu cepat.

Mengenai judul diatas, saat ini Android saya meng-enabled kan security Pattern Lock Screen. Penggunaan lock screen ini sebenarnya tidak saya sengaja, namun lebih karna sedikit terpaksa. Terpaksanya karena saat saya hendak setup akun VPN di Android, saya diminta dan diharuskan membuat Lock Screen (seperti gambar ).

vpn android

Setelah saya mencoba mencari (baca:gugling), ternyata banyak juga yang mempertanyakan kenapa dan bagaimana cara menambah akun VPN namun tanpa perlu mengaktifkan mode lock screen. Dari hasil googling tersebut ada beberapa cara agar kita dapat melakukan hal itu, anda dapat mencoba mencarinya disini atau mencoba salah satu cara dibawah.

To Remove a password lock screen with VPN/Stored Credentials on Android

  • Set up VPN
  • Add pattern unlock screen
  • lock phone and swipe the wrong password 3-5 times
  • tap “forgot password”
  • log in with your Google account
  • Cancel on the confirm password

Jadi begitulah ceritanya saya tentang lock screen, sementara ini pakai pattern lock screen biar bisa terus sat-set bat-bet.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY