Berapa Lama Luke Shaw akan Sembuh dari Cidera?

1108
Gambar logo Manchester United
manchester-united

GULANGGULING.com – Manchester United baru saja kalah 2-1 dari PSV Eindhoven dalam partai pembukaan penyisihan Group B Liga Champion yang berlangsung di Phillips Stadium. Dalam pertandingan tersebut Memphis berhasil membuat gol ke mantan klubnya sebelum dibalas dua gol tanpa balas dari PSV melalui Gol Moreno dan Narsingh. 

Selain menjadi catatan kurang bagus untuk United, Luke Shaw yang menjadi salah satu pemain andalan United mendapatkan cidera yang sangat serius. Shaw mengalami 2 patah tulang pada kaki kanannya setelah mendapat takle keras dari Moreno. Beberapa kabar viral yang sempat menayangkan foto dan video Luke Shaw patah tulang tampak sangat memilukan. Demi alasan kemanusiaan saya tidak akan menampilkan gambar maupun video dari Luke Shaw.

Banyak pihak yang mempertanyakan berapa lamakah Shaw ini akan sembuh dari cidera? tidak sedikit yang memberikan pendapat bahwa Shaw akan absen lama dan belum tentu dapat kembali bermain seperti sebelumnya. Malang bagi Shaw, dia seorang pemain muda yang mendapatkan banyak kesempatan bermain di klub besar seperti United maupun tim nasional Inggris.

Manajer United Luis van Gaal tak lupa ikut memberikan pendapatnya mengenai Luke saat jumpa pers pasca kekalahan United vs PSV. Menurut LvG dia bukanlah dokter, tapi ketika kamu mendapatkan patah tulang dikedua kaki, maka butuh sekitar lima sampai enam bulan untuk sembuh. LvG juga mengatakan Luke tidak akan bermain pada penyisihan grup lagi dan berharap dia akan dapat bermain lagi dimusim ini.

The manager concluded by expanding on Shaw’s injury: “I’m not a doctor so I cannot say, but when you have a double fracture it is four to six months. But you can never say that in advance. He won’t play in the group stage, I don’t think. I hope he will play again this season.” – www.manutd.com

Banyak pihak yang memberikan dukungan terhadap Shaw, terutama dari teman klub. Tidak hanya teman, Shaw juga mendapatkan ucapan semangat dari Shouthampton yang telah membesarkan namanya. Dengan banyaknya dukungan Luke mengucapkan terima kasih melalui akun twitternya. Mari berdoa saja agar cidera Luke dapat segera sembuh, dan yang terpenting Luke kembali menemukan kekuatannya untuk bermain.

Get Well Soon Luke! Stay Strong!

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY