MotoGP Aragon, Rossi dan Pedrosa Balapan Saling Salip

2599
Moto GP

GULANGGULING.com | MotoGP – Balapan MotoGP Aragon seru sekali. Balapan yang disinyalir akan jadi pertarungan sengit antara para pembalap akhirnya benar-benar terjadi.

Pada balapan MotoGP Aragon memang sangat seru. Sejak start dimulai Jorge Lorenzo sudah menggeber motornya dengan sangat kencang, sehingga dia sudah berada diposisi pertama tanpa gangguan hingga finish. 

Keseruan MotoGP seri Aragon ini bukan hanya karna Lorenzo yang berhasil menjuarai dan memangkas selisih poin dengan Valentino Rossi, namun keseruan di Aragon adalah balapan Antara Rossi dan Pedrosa yang saling ngotot dalam duel memperebutkan posisi dua.

Sejak lap belasan Rossi sudah menguntit Pedrosa, mereka yang hanya berjarak tak sampai 2 detik ini sudah saling menempel untuk berebut posisi dua. Rossi dan Pedrosa nampak sama-sama ngotot untuk menggeber motor mereka.

Rossi yang pastinya ingin poin maksimal berusaha berkali-kali untuk menyalip Pedrosa. Tercatat empat kali percobaan Rossi membalap Pedrosa, namun sayangnya saat itu Pedrosa juga sama-sama berambisi dan ngotot untuk mempertahankan posisi. Beruntung Pedrosa selalu berhasil mengamankan posisi kedua hingga finish. Keseruan balapan mereka bisa dilihat pada video Rossi yang berusaha membalap Pedrosa dibawah :

Rossi dan Pedrosa

Rossi dan Pedrosa

Balapan Aragon kali ni benar-benar seru karena faktor Rossi yang berada dipuncak klasemen berusaha memaksimalkan poin, Pedrosa yang melakukan perlawanan terhadap Rossi, Marc Marquez sudah lebih dulu terjatuh ndlosoorr dan Jorge Lorenzo yang berhasil finish pertama.

Sementara itu, Keberhasilan Lorenzo finish pada posisi satu membuat dia memotong selisih poin dengan Valentino Rossi. Saat ini selisih poin antara Rossi dan Lorenzo hanya terpaut 14 poin dan menyisakan empat seri balapan lagi.

Lorenzo yang finish diurutan pertama, mendapatkan poin tambahan 25, dan kini mengoleksi poin 249 poin. Rossi mendapatkan tambahan 16 poin dari posisi 3, sehingga total poin Rossi hingga saat ini adalah 263 poin.

Kami pernah menulis tentang Bagaimana Cara Hitung Poin MotoGP disini

Sisa balapan MotoGP setelah Aragon:

Sirkuit Motegi (Jepang), Tanggal 11 Oktober – Jam 12:00 WIB
Sirkuit Phillip Island (Australia), Tanggal 18 Oktober – Jam 12:00 WIB
Sirkuit Sepang (Malaysia), Tanggal 25 Oktober – Jam 15:00 WIB
Sirkuit Valencia (Spanyol) (Valencia), Tanggal 8 November – Jam 20:00 WIB

Baca Jadwal MotoGP 2015 Selengkapnya disini 

Kira kira siapa nih yang juara diseri MotoGP selanjutnya, jika Lorenzo bisa finish diurutan pertama terus-terusan, maka bisa jadi juara dunia kali ini adalah Lorenzo. Namun jika Rossi berhasil membuat kejutan-kejutan disisa seri balapan, maka juga bukan tidak mungkin the doctor kembali menjadi juara dunia.

Menarik kita ikuti ?

sumber :@MotoGP

 

LEAVE A REPLY