Video Iannone Nabrak Burung di MotoGP Phillip Island

415
Moto GP

GULANGGULING.com | MotoGP – Pada balapan MotoGP yang berlangsung di Phillip Island terjadi kejadian yang menarik. Selain balapan seri tersebut sangat seru, pada balapan tersebut Andrea Iannone mengalami kejadian menabrak seekor burung. 

Pada Balapan seri ke-16 di Phillip Island itu terjadi persaingan yang sangat seru dari empat pembalap sejak race dimulai. Adalah Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Andrea Iannone dan Valentino Rossi yang bersaing sangat ketat pada belapan ini. Mereka saling berkerjar-kejaran semenjak race dimulai.

Rossi yang berusaha mempertahankan posisi pimpinan klasemen berusaha mati-matian untuk mendapatkan poin yang baik pada balapan ini walaupun harus mulai dari posisi 7. Lorenzo yang start di pol ke-3 langsung tancap gas untuk memotong jarak point dengan Rossi. Duel semakin menarik karna adanya Marc Marquez yang juga berambisi untuk menang pertama kali di Sirkuit Phillip Island ini.

Yang tak terduga pada race kali ini adalah Andrea Iannone. Dengan engine Ducati dia berhasil ikut ambil bagian dalam perebutan point terbaik. Sejak start dimulai Iannone tampak paling percaya diri dalam menggeber motor.

Ducati yang ditunggangi Iannone bahkan melakukan overtake terhadap Lorenzo, Marquez dan Rossi. Iannone bersaing ketat sejak awal hingga akhir race dengan pembalap lainnya. Keempat pembalap itu saling bergantian melakukan overtakes, beruntung untuk Iannone yang akhirnya berhasil naik podium karna mampu melewati Rossi pada lap terakhir. Wajar jika banyak yang menganggap Andrea Iannone fantastis di race kali ini.

Pada MotoGP Phillip Island kali ini Andrea Iannone mengalami kejadian yang menarik. Kejadian ini terjadi saat dia berada diposisi pertama, ketika memasuki tikungan menurun setelah tanjakan Iannone tampak dikejutkan oleh seekor burung yang berada di lintasan, tanpa bisa menghindar burung tersebut terhantam helm Andrea. Beruntung tidak ada pembalap yang terjatuh akibat insiden tersebut, namun gimana nasib si-burung yah? mungkin tewas seketika karna terbentur Iannone yang melaju sangat kencang.

Sekedar Informasi bahwa dengan hasil balapan Phillip Island ini, selisih point antara Rossi dan Lorenzo menjadi 11 point. Mereka masing-masing mengumpulkan point 296 untuk Rossi dan 285 untuk Lorenzo. Dengan perbedaan point yang tipis ini, maka sisa dua race terakhir dipastikan akan jadi balapan yang super menarik.

Jangan lupa ikuti Jadwal MotoGP 2015 Trans7 disini.

Pelajari Bagaimana Cara Hitung Poin MotoGP disini.

sumber video: twitter tediscript

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY