Video Apakah Rossi terlihat Menendang Marquez ?

726
Gambar Rossi via pixabay

GULANGGULING.com | MotoGP. – Sepang, Malaysia. Seru-seru dan seru, kata itu yang memang pantas menggambarkan persaingan yang ketat diseri balapan MotoGP tahun ini.

Balapan MotoGP seri Sepang Malaysia akhirnya memunculkan Pedrosa sebagai juara, namun dibalik itu banyak drama yang tersaji dalam balapan kali ini.

Adalah Valentino Rossi dan Marc Marquez yang berduel sengit dan akhirnya memunculkan sebuah insiden yang menimbulkan tim MotoGP akan melakukan ivestigasi setelah balapan.

Drama sebenarnya dimulai ketika Lorenzo berhasil melewati Rossi. Sesaat setelah Lorenzo berhasil melewati Rossi, tiba-tiba Lorenzo dengan mudah pula melewati Marquez yang berada diposisi dua saat itu. Dengan begitu otomatis Rossi dan Marquez saling bedekatan pada posisi empat dan tiga.

Sejak itu Marquez terlibat duel sengit dengan Rossi, mereka saling salip-menyalip. Marquez yang tampak cepat sangat agresif sekali dalam duel tersebut, terlihat berkali kali mereka sempat hendak bersenggolan. Saking seringnya mepet-mepetan membuat tensi emosi antara keduanya semakin tinggi, dan pada akhirnya terjadilah sebuah insiden Marquez terjatuh.

Jatuhnya Marquez ini disinyalir karna Rossi yang secara sengaja menendang motor Marc. Secara kasat mata, dari tayangan ulang yang terjadi memang Rossi seakan melambatkan motor sambil menoleh ke-arah motor Marc, seakan-akan menunggu momen dimana kakinya bisa berdekatan dengan motor Marc dan terjadilah! Marquez langsung lengser. Hingga artikel ini ditulis, kejadian tersebut masih dalam investigasi pihak MotoGP.

Perlu diketahui, sebelum balapan ini Rossi sempat memberikan pernyataan mengejutkan kala jumpa pers. Rossi menuding Marc lebih menginginkan Lorenzo yang juara MotoGP, hal ini terlihat saat race di Phillips Island, Marquez terlihat bermain-main dengan Rossi dan Iannone. Baca balapan MotoGP phillip Island disini. Pada balapan kali inipun Marquez terlihat bermain-main dengan Rossi yang notabene berusaha mengejar Lorenzo.

Sebenarnya banyak faktor kenapa kejadian itu bisa terjadi, mari kita lihat video itu dari berbagai sudut pandang :

Kemungkinan pertama : Bisa saja Rossi memang menedang Motor Marquez. Jika dilihat Rossi secara sengaja menungu motor marquez mendekat dan menempek dikakinya, lalu setelah itu kick the motor. itu bisa saja terjadi karna tensi emosi yang pastinya tinggi.

Kemungkinan kedua : Marquezlah yang terlalu Agresif, Rossi memang secara sengaja menunggu dan memperlambat motor saat ditikungan tersebut. Hal ini dilakukan Rossi agar Marquez yang sangat agresif mendekat dan menabrak motor Rossi. Jika benar adanya, maka Marquezlah yang seharusnya memperlambat dan tidak terlalu agresif dalam menyalip.

Segala kemungkinan memang bisa terjadi, saya yakin di Sepang sana mereka sedang bedebat. Jika memang keputusan Rossi bersalah, maka itu akan jadi kerugian besar untuk Rossi, karna bisa jadi karna insiden ini dia akan kehilangan beberapa point bahkan banned dari balapan terkahir di Valencia. Jika itu yang terjadi bisa jadi MotoGP tahun ini Rossi gagal menjadi juaranya.

Nah berikut video insiden kala Rossi terlihat menendang Marquez, kalau menurutmu bagaimana?

***

Update terbaru, Rossi akhirnya dijatuhi hukuman pemotongan 3 point dan akan start paling belakang pada race Valencia. Apakah Rossi akan berhasil menjadi Juara? kita tunggu aksinya di Valencia.

sumber: twitter @MotoGP

1 COMMENT

LEAVE A REPLY