Simak Bentuk Tubuh Baru Boneka Barbie

139
www.instagram.com/barbie/

GULANGGULING.COM | Berita – Tahu boneka perempuan cantik, bertubuh ramping semampai, berambut panjang? Yap, boneka barbie ini memang dikenal di seluruh penjuru dunia. Banyak anak-anak terutama anak perempuan yang sangat suka bermain, bahkan menjadikan bonek ini sebagai barang koleksi.

Beberapa tahun terakhir, banyak kritik yang mengalir pada boneka barbie ini. Barbie dianggap sebagai role model yang kurang baik karena bisa mempengaruhi cara pikir anak mengenai dirinya. Banyak pihak yang menyatakan bahwa Barbie memiliki bentuk tubuh atau figur yang tidak realistis, dan tidak seperti manusia pada umumnya. Sehingga beberapa tahun terakhir ini ada pula boneka baru yang lahir, yang lebih sesuai dengan figur manusia pada umumnya.

Namun kini, setelah 50 tahun Barbie kembali hadir dengan figur baru. Tidak lagi sama seperti figur yang selama ini hadir di pasaran, kali ini Mattel sebagai produsen dari boneka ini menambahkan 3 bentuk boneka baru dalam figur Barbie. Layaknya manusia yang mempunyai bentuk tubuh yang berbeda, Barbie dihadirkan dan merepresentasikan bentuk tubuh mungil, berisi, dan juga tinggi. Selain itu Mattel juga menambahkan boneka dengan warna kulit, struktur wajah, dan warna rambut yang berbeda.

Inovasi ini dilakukan Mattel karena produsen Barbie ini yakin bahwa Barbie mempunyai peran dan tanggung jawab pada anak-anak perempuan dan juga orang tua untuk memberikan pandangan yang lebih luas mengenai definisi kecantikan. Bahwa cantik bukan hanya wanita yang memiliki fisik tinggi langsing semampai, namun cantik itu bermacam-macam.

Mattel berharap dengan adanya inovasi ini, Barbie lebih bisa merepresentasikan wanita masa kini yang selalu memiliki pilihan. Diharapkan anak-anak akan lebih suka bermain dengan Barbie dan juga bisa lebih akrab akan sosoknya yang baru.

Sumber:
http://www.wsj.com/articles/mattel-to-add-curvy-petite-tall-barbies-1453991134
https://www.instagram.com/barbie/

LEAVE A REPLY